HUT ke-59, Pertumbuhan Kredit Bank Sulselbar Palopo Capai 13 Persen

313
Pimpinan Bank Sulselbar Palopo, Ruslan LB berfoto bersama manajer dan karyawan Bank Sulselbar disela-sela peringatan HUT ke-59 Bank Sulselbar, yang dirayakan secara sederhana, Senin (13/1/2020)

PALOPO–Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan dan Barat atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Sulselbar telah memasuki usia ke 59 Tahun. Perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 59 ini, dirayakan oleh seluruh Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Sulsebar. Khusus di Kota Palopo sendiri, perayaan hut ini dilakukan dengan cara yang sederhana namun berkesan.

Layaknya acara Hut lainya, jajaran Bank Sulselbar KCU juga melakukan perayaan, dengan memotongan tumpeng, pemberian gimmick bagi nasabah dan pembagian bingkisan bagi anak-anak panti.

Perayaan itu, berlansung di di kantor cabang utama Bank Sulselbar, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (13/1/2020).

Kegiatan itu, dihadiri oleh para pimpinan dan karyawan Bank Sulselbar KCU Palopo. Selain itu, pihak bank sulselbar menyiapkan sejumlah jajanan tradisional bagi para nasabah yang melakukan tranksaksi di hari yang special itu.

kepada KORAN SERUYA, Kepala Bank Sulselbar Kantor Cabang Utama(KCU) Palopo, Ruslan LB mengatakan jika dirinya merasa bersyukur pada tahun 2019 kemarin. Pasalnya, pihaknya berhasil mendapatkan pencapaian yang sangat positif, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dimana pertumbuhan kredit pada tahun 2019, berada diangka 13 persen, pertumbuhan ini, sangat pesat jika dibandingkan periode yang sama ditahun 2018 yang hanya tumbuh 6 persen.

“Pada tahun periode tahun 2019 kemarin pertumbuhan kredit sangat pesat, Hal ini menandakan semangat infestasi di Palopo sangat bagus begitu pula pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang bisa di capai secara year on year (yoy) yakni 37.03%,” ujar Ruslan.

Dirinya juga berharap, aga pihaknya bisa menjaga trend positif yang telah mereka capai pada tahun 2019.

“Kita berharap ditahun 2020 ini, dengan trend positif yang telah dicapai bank sulselbar tersebut, bisa dijaga dan ditingkatkan lagi kedepannya.” harap Ruslan.

Apalagi katanya, saat ini Bank Sulselbar juga memiliki tagline baru yakni Akselarasi, Kolaborasi, Sinergitas dan Inovasi. “kita juga punya tagline baru yang diberi nama Aksi singkatan dari Akselarasi, Kolaborasi, Sinergitas dan Inovasi,” terangnya.

“Dimana hal ini, menandahkan bahwa bank sulselbar telah bertansformasi menjadi bank yang unggul dan Insya Allah bisa sejajar dengan bank lainnya.” Kunci Ruslan. (jun)