HUT ke-62 MKGR Dipusatkan di Makassar, Abang Fauzi : Sulsel Lumbung Suara Golkar

72
Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi. (Foto : Tim Muhammad Fauzi)
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Peringatan hari jadi Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke-62 bakal dipusatkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan itu akan di Gelar 15 hingga 16 Januari 2022 mendatang, dan akan dihadiri Airlangga Hartarto.

Peringatan HUT Ormas MKGR yang ke 62 akan digelar di Hotel Claro Makassar, kegiatan itu bakal berlangsung selama dua hari 15 sampai 16 Januari 2022. Ketua OC HUT Ormas MKGR ke-62, Muhammad Fauzi menjelaskan salah satu pertimbangan kegiatan tersebut dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena Sulsel adalah salah satu Provinsi yang menjadi lumbung suara partai Golkar.

“Apalagi ketua umum Ormas MKGR pak Adies Kadir adalah salah satu putra Sulawesi Selatan. Karena MKGR yang melahirkan partai Golkar tentu sudah menjadi kewajiban juga bagi MKGR untuk bagaimana menjaga wilayah yang menjadi lumbung suara Golkar,” kata Muhammad Fauzi, Rabu (12/01/2022)

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi tersebut menambahkan, jika peringatan HUT Ormas MKGR ini dipastikan bakal dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP Ormas MKGR, Airlangga Hartarto yang juga adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar.

ADVERTISEMENT

“Puncak kegiatan itu di tanggal 16 Januari, nantinya pak Airlangga juga akan menyerahkan bantuan untuk UMKM, alat pertanian, beasiswa dan lainya,” ungkap Fauzi.

Untuk konsep peringatan HUT Ormas MKGR sendiri, nantinya akan menggunakan konsep kearifan lokal, semua unsur budaya yang ada di Sulsel seperti adat Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja akan membalut suasana acara.

ADVERTISEMENT

“Para petinggi DPP Ormas MKGR dan petinggi DPP Golkar juga nantinya akan mengenakan simbol simbol budaya di Sulawesi Selatan,” jelas Fauzi yang juga adalah Anggota DPR RI dari dapil Sulsel III.

“Kita harapkan di usia yang ke-62 ini MKGR makin solid. Solid kepada partai Golkar, solid untuk Ormas MKGR dan solid sesama anggota/kader” sambung Fauzi.

Selain itu Fauzi juga mengungkapkan, nantinya juga akan diagendakan konsolidasi Ormas MKGR, tentunya dengan tujuan bagaimana MKGR berperan membawa partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Tema HUT kali ini kita mengangkat tema ‘Gotong Royong Untuk Menang’. Menghadapi setiap kontestasi kedepan semangat gotong royong tak boleh pudar. Dengan gotong royong tentu kita sangat optimis bisa membawa Golkar lebih baik lagi dan tentu akan menjadi partai pemenang,” tegas suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu.

“Gotong royong menjadi sesuatu yang haris dihadirkan ditengah masyarakat. Dengan gerakan Gotong royong membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, gotong royong menjadikan sesuatu yang berat menjadi ringan,” tutup Abang Fauzi. (byu/liq)

ADVERTISEMENT