HUT Korpri ke 49 Ikut Diperingati di Kota Palopo

106
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah kota Palopo mengikuti secara virtual acara Hari Ulang Tahun (HUT) 49 KORPRI dalam bentuk “Doa bersama untuk bangsa” di ruang kerja Kepala BKPSDM kota Palopo, Minggu, 29 November 2020.

Acara HUT tersebut diikuti Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP.,SH.,M.Si, Kepala Inspektur, Asir Mangopo, Kepala Dinas Sosial, Awaluddin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dra. Munasirah, Plt. Kepala Dinas Balitbangda kota Palopo, Andi Enceng.

ADVERTISEMENT

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fahrulloh, SH.,MH menyampaikan hari ini kita berkumpul untuk berdoa bersama untuk bangsa menggantikan upacara yang biasa dilakukan sebelumnya setiap tanggal 29 November.

“Secara khusus, dirinya mengajak seluruh pengurus ASN untuk berdoa bersama agar diangkat seluruh masalah”.

ADVERTISEMENT

Sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) tugas kita pengurus KORPRI yang harus segera diimplementasikan dengan tuntas. Salah satunya kita harus mampu bersama pemerintah melakukan pembinaan dan pengembangan fungsi serta profesi ASN.

“Ini menjadi penting karena kita sudah memasuki era perubahan yang begitu cepat”.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo selaku pembina KORPRI dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota KORPRI dimanapun berada.

“Saya menghargai semangat anggota KORPRI ditengah situasi pandemi seperti ini tetap menjalankan tugas pengabdian negara yaitu melayani masyarakat”.

Dalam menjalankan tugas pastinya banyak kesulitan yang ditemui, dan memiliki banyak keterbatasan. Namun saya berharap keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk bekerja dengan sigap dan cepat”.

Ditambahkan Presiden, kita juga harus terus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural yang dilakukan.

Pada acara HUT ke-49 KORPRI kali ini diikuti oleh segenap jajaran kepengurusan KORPRI seluruh Indonesia melalui live streaming. (hms)

ADVERTISEMENT