HUT Palopo Akan DiLakukan Secara Virtual, Pemkot Usung Tema “Palopo New Spirit”

278
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, telah menetapkan tema untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo yang ke 18, yang jatuh tepat tanggal 2 Juli 2020 mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Untuk HUT kali ini, Pemkot Palopo akan mengusung tema Palopo New Sprit. Tema tersebut, disesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini, dimana saat ini pemerintah telah menetapkan untuk menerapkan New Normal.

ADVERTISEMENT

Mengingat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini, masih menyelimuti sebagian besar negara di dunia.

Penetapan tema ini sendiri, ditetapkan dalam rapat persiapan Hari Jadi Kota Palopo yang ke 18 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP di ruang kerjanya, Rabu (24/6/2020).

ADVERTISEMENT

Dalam rapat tersebut, Firmanza menyampaikan rapat yang dilakukan merupakan rapat awal bagaimana memeriahkan Hari Jadi Kota Palopo. Dimana ditengah pandemi ini tidak dimeriahkan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Sekda, namun nantinya kita mencoba untuk melaksanakan rapat paripurna dengan beberapa agenda diantaranya sambutan Walikota dan sambutan Gubernur yang dilaksanakan secara virtual dari Makassar.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selain itu diharapkan Camat dari kantor masing-masing bersama dengan para tokoh masyarakat dan dengan kepala dinas mengikuti secara virtual dengan menggunakan pakaian adat.

“Namun dari hasil rapat ini semua kita akan melaporkan kepada Walikota dan jika disetujui maka seperti itu yang akan di jalankan”ujarnya.

Rapat ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Dr. dr. H.M. Ishaq Iskandar M.Kes.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo, Subhan, perwakilan masing-masing dari DPRD, Dinas Perhubungan, dan Kasubag Humas Setda Kota Palopo. (Hms/Sya)

ADVERTISEMENT