HUT PMI, IDP Minta Penggunaan Plastik Dikurangi

267
ADVERTISEMENT

LUTRA – Momentum Kemah Bakti dan Lomba (KBL) dalam rangka HUT ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI) dijadikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk mengampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik.

“Saya minta seluruh Perangkat Daerah untuk tidak lagi menggunakan bahan plastik dalam berbagai kegiatan,” ujar Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan KBL, Sabtu (5/10/2019), di Lapangan Desa Sidobinangun Kecamatan Tanalili.

ADVERTISEMENT

Salah satu alasan Bupati beralias IDP ini adalah dalam rangka untuk mengurangi sampah plastik di Luwu Utara. “Kalau perlu kita membawa wadah sendiri dalam setiap aktivitas yang kita lakukan, baik di kantor maupun di tempat lain,” imbuhnya.

IDP tidak asal memberi imbauan, tapi juga memberi contoh agar pejabat lain mampu menerjemahkan imbauan itu. Ia pun memperlihatkan botol minuman yang setiap saat ia bawa. “Para Camat dan masyarakat juga bisa melakukan hal yang sama,” ajak IDP.

Sebelumnya, Bupati mengeluarkan Imbauan Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik melalui Surat Edaran (SE). SE ini sebagai tindaklanjut dari SE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Penyediaan Hidangan Rapat Bebas Kemasan Plastik. (lh/liq)

ADVERTISEMENT