IAIN Palopo Berpartisipasi Dalam Konferensi Internasional Studi Islam di Denpasar

34
Rektor IAIN Palopo, DR Abdul Pirol bersama dosen IAIN.
ADVERTISEMENT

DENPASAR — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, M,Ag menghadiri Opening Ceremony Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) atau Konferensi Internasional Studi Islam Tahunan ke-21 di Denpasar Bali, yang dimulai Selasa hingga Jum’at 1-4 November 2022 mendatang.

Kegiatan internasional ini bertema “Future Religion in G-20, Digital Transformation, Knowledge Management and Social Resilience”. Kegiatan ini dibuka Dirjen Pendidikan Islam, Prof Dr Muh. Ali Ramdhani. Selain dihadiri Rektor juga diikuti Wakil Rektor I dan 14 dosen IAIN Palopo.

ADVERTISEMENT

Kehadiran IAIN Palopo pada konferensi akbar tersebut adalah upaya bersama untuk mengembangkan terhadap ilmu pengetahuan dan menajamkan intelektualitas dan religius dalam memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa.

Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol, berharap kegiatan ini memberi dampak untuk kemajuan institusi dengan mengimplementasikan temuan-temuan baru studi Islam pada aspek pengembangan tri dharma perguruan tinggi yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

” Kita berharap, ke depannya IAIN Palopo terus berpartisipasi baik dalam mengikuti paparan temuan-temuan baru studi Islam yang ada di dunia maupun berpartisipasi dengan mengirimkan karya-karya ilmiah untuk presentasi di event bergengsi ini,” katanya.

Kepala Pusat penelitian dan Publikasi Ilmiah LP2M IAIN Palopo, Alia Lestari mengungkapkan antusiasnya mengikuti kegiatan AICIS. Menurutnya kegiatan tersebut menambah pengalaman dan pemikiran baru.

“AICIS adalah tempat interaksi para pakar ilmiah untuk saling bertukar pikiran. Kita dapat menambah relasi dan jaringan yang berkaitan dengan tri darma perguruan tinggi,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Bali, Direktur Jenderal Bimas Islam, Direktur Jenderal Bimas Kristen, Dirjen Bimas katolik, Dirjen Bimas Hindu, Dirjen Bimas Buddha, Kepala Balai Litbang dan Diklat, Inspektur Jenderal, Rektor Universitas Hindu Negeri dan Rektor PTKIN se-Indonesia. (ayb)

ADVERTISEMENT