Ibas-Andi Rio Gas Full, Suaib Laibe: Tak Ada Kotak Kosong di Pilkada Lutim

1665
Ibas dan Andi Rio saat bertemu dengan petinggi Partai Nasdem Sulsel di Jakarta, hadir Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu dan Sekretaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif
ADVERTISEMENT

MALILI–Keinginan incumbent di Pilkada Luwu Timur (Lutim) 2020, HM Thoriq Husler melawan kotak kosong, tampaknya tidak akan terwujud. Sebab, duet Irwan Bachry Syam dan Andi Muhammad Rio Patiwiri siap menantang incumbent pada pesta demokrasi lima tahunan, 9 Desember 2020 mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Duet Ibas-Andi Rio bakal melenggang mulus maju Pilkada Lutim. Bahkan, duet dua tokoh muda ini telah mendapat restu dari petingi Partai Nasdem di Sulsel. Restu itu diberikan dua petinggi Nasdem Sulsel, Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu dan Sekretaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif, saat Ibas dan Andi Rio menghadap di Jakarta, Senin (21/6/2020) malam lalu.

Nasdem sejak awal mendorong kadernya maju di Pilkada 2020 yang digelar serentak, termasuk di Pilkada Lutim. Sehingga, RMS yang tidak lain Anggota DPR RI asal Dapil III Sulsel, meminta duet Ibas-Andi Rio gas full agar bisa memenangkan Pilkada Lutim.

Tak hanya mendapat restu dari petinggi Nasdem, partai pengusung duet Ibas-Andi Rio juga dikabarkan telah memenuhi syarat pencalonan di KPU. Nasdem yang memiliki 4 kursi sisa membutuhkan 2 kursi partai koalisi. Kabarnya, 2 kursi tersebut diperoleh duet Ibas-Andi Rio dari Partai Demokrat.

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Partai Demokrat sisa menunggu dari DPP. “Insya Allah, Demokrat mengusung duet Ibas-Andi Rio, sisa tunggu rekomendasi pasangan B1-KWK Partai Demokrat,” kata tim media Ibas-Andi Rio, Suaib Laibe kepada KORAN SERUYA.

Suaib mengatakan, duet Ibas-Andi Rio tidak ada lagi kendala maju di Pilkada Lutim karena partai pengusungnya telah memenuhi syarat pencalonan, yakni 6 kursi.
“Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Lutim kepada Ibas-Andi Rio. Ini untuk masa depan Lutim lima tahun ke depan lebih baik lagi,” kata Suaib.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dikatakan Suaib, dengan terpenuhinya syarat pencalonan duet Ibas-Andi Rio, maka seluruh tim, relawan dan pendukung segera bergerak memenangkan Ibas-Andi Rio. “Ibas-Andi Rio gas full,” tandas Suaib Laibe.

Isyarat Partai Demokrat mengusung duet Ibas-Andi Rio terlihat saat foto Andi Rio mengenakan beredar jaket partai besutan SBY ini beredar luas di
di media sosial. Tak hanya itu, isyarat duet Ibas-Andi Rio diusung Demokrat terlihat dari foto Rio yang beredar di media sosial, dimana dia bersilaturahmi dengan orang dekat SBY, yang juga kader Partai Demokrat di DPP, Andi Alfian Mallarangeng di Jakarta. (*/tari)

ADVERTISEMENT