IBAS – Andi Wija Hasan Makin ‘Mesra’, Bakal Paket di Pilkada Luwu Timur???

2296

MALILI — Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam ( IBAS), hingga saat ini belum besikap apakah akan maju sebagai 01 di pilkada 2020 mendatang atau tidak.

Walau demikian, sejak beberapa bulan terakhir ini Ketua DPD Nasdem Luwu Timur itu makin gencar turun ke lapangan menemui masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan, IBAS terlihat berada di tengah-tengah warga. Ia juga disebut-sebut mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah figur potensial di daerah berjuluk Batara Guru itu.

Salah satunya dengan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Luwu Timur, Andi Wija Hasan. Beberapa waktu belakangan ini, keduanya terlihat makin mesra.

Diketahui, Andi Wija Hasan adalah putera dari almarhum Andi Hasan, mantan Ketua DPRD. Andi Hasan juga merupakan tokoh pemekaran terbentuknya Kabupaten Luwu Timur.

Andi Wija juga adalah keluarga dekat dari mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma.

Apakah kemesraan itu akan berlanjut di pilkada Luwu Timur 2020 mendatang? ” Ini tidak ada hubungannya dengan pilkada. Andi Wija itu sudah seperti suadara saya sendiri,” kata IBAS saat dikonfirmasi, Kamis (25/07/2019).

Dia mengaku memang kerap melakukan koordinasi dengan Andi Wija dalam urusan pemerintahan.

” Tak lebih dari itu. Jangan semuanya dikaitkan dengan pilkada. Saya belum berpikir ke arah itu. Saya masih fokus menyelesaikan pemerintahan,” katanya. (*)