Ibas-Rio Siapkan Sejumlah Program Andalan, Salah Satunya Beasiswa Mahasiswa dari Semester Awal Sampai Wisuda

350
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur (Lutim) usungan Partai Nasdem dan Partai Demokrat, Irwan Bachry Syam dan Andi Rio Pattiwiri saat bersilaturahmi dengan ratusan warga Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Rabu (12/8/2020)
ADVERTISEMENT

MALILI–Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur (Lutim) usungan Partai Nasdem dan Partai Demokrat, Irwan Bachry Syam dan Andi Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Rio) menyiapkan berbagai program bidang kesehatan dan pendidikan yang menyentuh langsung kepada seluruh lapisan masyarakat di Lutim.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah satunya, khusus bidang pendidikan, Ibas yang saat ini menjabat Wakil Bupati Lutim, akan menyempurnakan program pemberian beasiswa bagi mahasiswa Lutim. Jika dalam lima tahun pemerintahannya bersama Bupati Lutim saat ini, HM Thoriq Husler, beasiswa hanya berlaku dari semester III hingga VIII, akan disempurnakan mulai dari semester I hingga semester VIII atau sampai wisuda.

“Insya Allah, kalau saya bersama Andi Rio diberi amanah memimpin Lutim lima tahun ke depan, maka mulai kuliah dari semester pertama hingga wisuda akan ditanggung beasiswanya. Program ini adalah penyempurnaan atau peningkatan dari program beasiswa yang sudah berjalan di Lutim saat ini,” ujar Ibas, di hadapan ratusan warga Lakawali, Kecamatan Malili, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Ibas, dengan penyempurnaan program beasiswa bagi mahasiswa asal Lutim, maka pemerintahan Ibas-Rio hadir memberikan solusi kepada masyarakat. “Dengan program ini, kita harapkan tidak ada lagi anak-anak kita lulusan SMA/SMK tidak kuliah. Pemerintahan Ibas-Rio akan hadir memberikan solusi berupa pemberian beasiswa dari semester awal hingga selesai,” kata Ibas, yang tidak lain Ketua Partai Nasdem Lutim ini.

ADVERTISEMENT

Menariknya, dikatakan Ibas, putera-puteri Lutim yang telah selesai menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi melalui beasiswa Pemkab Lutim, akan dibantu dalam mencari pekerjaan. “Kita akan menghadirkan lapangan pekerjaan yang tentunya akan mempermudah para sarjana kita untuk mendapatkan pekerjaan.
Diantaranya lapangan pekerjaan di sektor pertambangan, pertanian, dan berbagai bidang lainnya. Lutim punya banyak potensi sumber daya alam, yang harus dikelola baik sehingga memberikan peluang kerja bagi putera-puteri Lutim,” katanya.

Khusus bidang kesehatan, duet Ibas-Rio juga menyiapkan program andalan bagi masyarakat Lutim. Yakni, duet Ibas-Rio menyiapkan program kesehatan gratis, baik pengobatan dan rawat inap di berbagai unit kesehatan yang ada di daerah itu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kami akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Lutim dengan menggratiskan biaya pengobatan hingga sembuh, tidak ada biaya sepeserpun dalam berobat,” kata Ibas.

Dikatakan Ibas, Lutim memiliki sumber daya alam yang melimpah, terutama mineral dan hasil alam lainnya serta pertanian, yang jika dikelola secara profesional tentunya akan membawa kemakmuran bagi masyarakat.

Sementara itu, di hadapan ratusan warga Lakawali, Andi Rio mengajak tim, relawan, serta simpatisan Ibas-Rio mengedepankan kesopanan dan tidak menjelekkan kandidat lain. Putera mantan Bupati Lutim dua periode ini, Andi Hatta Marakarma, menegaskan, seluruh tim dan relawan hingga simpatisan dalam menggalang dukungan dan simpati masyarakat fokus menyampaikan visi misi Ibas-Rio, sehingga masyarakat akan memilih Ibas-Rio tanpa keraguan.

“Mari kita berkompetisi sehat tanpa melakukan kampanye hitam. Kita fokus sampaikan visi misi supaya masyarakat tidak ragu memilih Ibas-Rio,” katanya. (*/tari)

ADVERTISEMENT