IBB Smanet Palopo Vol IX Resmi Dibuka Wawali, Ada ‘Yamko Rambe Yamko’

    385

    PALOPO — Invitasi Bola Basket (IBB) Smanet Palopo Volume IX resmi dibuka Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso di venue Lapangan Basket Palopo, Jumat 1 November 2019 sore.

    Marching band Andi Djemma Smanet Palopo mengawali persembahannya dengan membawakan irama menghentak, diantaranya lagu suporter “Jangan Takut” serta Yamko Rambe Yamko asal Papua.

    Prosesi pembukaan yang dihadiri selain Wawali, juga hadir Ketua KONI Palopo Hairul Salim, Kadispora Palopo yang diwakili Kabid Prestasi Olahraga M Taufik serta Ketua Perbasi Palopo Musakkir serta Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Palopo Abdul Rahmat dan Ketua Panitia, Erlangga Hazalyka.

    Wawali saat membuka IBB Smanet memberi harapan dan motivasi, agar kegiatan turnamen ini menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi dan ajang pembinaan pemain usia muda sehingga kelak ada yang mengikuti jejak senior mereka yang menjadi pemain profesional dan berkiprah di tingkat nasional.

    “Kalo tidak salah Smanet punya alumni yang sekarang berkiprah di klub basket nasional, namanya David Nuban, semoga dengan adanya IBB Smanet ini muncul lagi David-david yang lain, Palopo juara, Indonesia juara,” sebut RMB sapaan akrab Wawali dua periode itu.

    Sementara itu Ketua KONI Palopo Hairul Salim SP saat memberi sambutan singkat juga berharap yang sama, pemain yang ikut serta di ajang ini bisa meninggikan sportivitas dan menjadikan IBB Smanet ini ajang prestasi sehingga dapat mengharumkan nama kota Palopo di event event skala regional dan nasional.

    “Di Cabor Panjat Tebing ada Arya siswa Smanet yang menjadi Duta Palopo di ajang Pra PON, Arya mewakili Sulsel bersama atlet FPTI lainnya, kita berharap di basket juga ada duta duta sekolah asal Palopo yang berkiprah di tingkat regional bahkan Nasional, saya ingin di Smanet nanti juga ada wall panjat tebing,” harap Ellunk sapaan akrab Ketua KONI Palopo.

    Kegiatan IBB Smanet Vol IX ini diikuti kurang lebih 28 tim terdiri dari tim Putra dan Putri, melibatkan 15 sekolah se Tana Luwu, yang diselenggarakan mulai 1-8 November 2019, menggunakan dua venue, di lap. basket Smanet dan venue GOR Soenaryo Arena. (Iys)