Ibu dan Anak di Luwu Diterkam Buaya, Satu Orang Tewas

206
ADVERTISEMENT

WALMAS — Seorang ibu rumah tangga di Desa Seba-seba, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, bernama Elisabeth, tewas diterkam buaya, Selasa (27/02/2024) malam. Sekujur tubuhnya dipenuhi luka. Warga yang melakukan pencarian menemukan korban sudah tak bernyawa di pinggir sungai di Desa Lamasi Pantai sekitar 2 kilometer dari tempat tinggalnya.

Camat Lamasi Timur, Nanang Irawan mengungkapkan, awalnya korban hendak mencuci piring di sungai sekitar pukul 18.00 WITA. Setelah sekian lama, Elisabeth tak kunjung pulang ke rumah. Anak korban bernama Arif berusaha mencari ibunya di sungai. Ia menemukan seekor buaya tengah membawa ibunya.

ADVERTISEMENT

Tanpa pikir panjang Arif pun berusaha melepaskan ibunya. Hanya saja, buaya melawan. Arif pun mendapat luka gigitan di beberapa bagian tubuhnya. Untungnya ia bisa lepas dan langsung dilarikan ke RS Sawerigading Palopo. ” Warga ramai-ramai melakukan pencarian. Beberapa kali buaya muncul di permukaan membawa korban. Akhirnya, setelah sekian lama buaya tersebut melepaskan korban di pinggir sungai,” kata Nanang Irawan.

Ia mengakui di sekitar sungai tersebut kerap muncul buaya. Namun, baru kali ini ada warga yang menjadi korban akibat diterkam buaya. ” Dengan kejadian ini kami meminta kepada warga untuk berhati-hati di sungai,” katanya. (ian)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT