IDP Hadiri Pengukuhan Prof Niniek Lantara Jadi Guru Besar Ilmu Manajemen UMI

368
ADVERTISEMENT

Makassar — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menghadiri undangan Pengukuhan dua Guru Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI), masing-masing Prof. Dr. Hj. Andi Niniek F. Lantara, SE., MS., sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI, dan Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Kasnir, M.Si., sebagai Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI, Sabtu (4/1/2020), di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI, jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Bupati Indah Putri Indriani, bersama tamu undangan lainnya, hadir di lokasi acara pukul 08.30 wita, 30 menit sebelum pengukuhan berlangsung. Hal ini disampaikan ADC Bupati, Muhammad Jefri Anda, di Makassar. “Pagi ini ibu Bupati ada di Kampus UMI menghadiri undangan Pengukuhan dua Guru Besar UMI,” kata Jefri. Pengukuhan dua Guru Besar UMI diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an kemudian pembacaan SK Menteri Pendidikan Nasional.

Mengutip Tribunnews, Prof Niniek F. Lantara telah mengabdi sebagai dosen selama 30 tahun lebih, dan SK Guru Besarnya terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2019. Masih dari tribunnews, Prof Niniek F. Lantara adalah profesor ke-57 di jajaran LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Di masa Orde Baru, perempuan tangguh ini pernah menjadi Ketua KNPI Sulsel serta menjadi Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar. Niniek juga pernah menjadi Rektor UVRI. (LH)

ADVERTISEMENT