IDP Jadi Juri Kehormatan Lomba Tumpeng Pangan Lokal

164
ADVERTISEMENT

LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, didaulat menjadi Dewan Juri Kehormatan pada Lomba Tumpeng Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Antar Perangkat Daerah, Rabu (14/8/2019) di samping Rujab Bupati. Lomba ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

Berhubung ia didaulat menjadi Dewan Juri Kehormatan, maka Indah pun melakukan tugasnya sebagai juri kehormatan dengan melakukan peninjauan ke meja masing-masing peserta yang telah dihidangkan berbagai jenis tumpeng pangan lokal, sembari mencicipi aneka ragam tumpeng pangan lokal yang disajikan secara menarik.

ADVERTISEMENT

Selain Perangkat Daerah Lingkup Pemda Lutra, ikut ambil bagian sebagai peserta adalah instansi vertikal seperti Kementerian Agama dan PLN, serta peserta dari BUMN/BUMD. Keikutsertaan mereka mendapat apresiasi yang tinggi dari Bupati Luwu Utara. “Saya mengapresiasi para BUMN dan instansi vertikal yang ikut dalam kegiatan kita ini,” ujarnya.

Indah mengatakan, Luwu Utara adalah salah satu daerah penghasil beras di Sulsel. Selain berbicara tentang beras, Indah juga berbicara tentang sagu, yang menurut dia adalah harta karun yang terpendam. “Beberapa waktu lalu kita telah melakukan SIDa atau Sistem Inovasi Daerah yang fokus pada pengembangan sagu,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Hasil lomba menempatkan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan sebagai juara pertama. Disusul BAPPEDA dan Kesbangpol sebagai juara II dan III. Panitia juga menyiapkan tempat bagi juara harapan I, II, dan III yang diraih DP2KB, Dinas Sosial, dan RSUD Andi Djemma. Panitia juga menyediakan juara favorit yang diraih Sekretariat Daerah. (lh/liq)

ADVERTISEMENT