IDP Kunjungi Pabrik Beras di Bonebone, Pastikan Stok Beras Terjaga Saat Pandemi Covid-19

45
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengunjungi Pabrik Beras milik Gapoktan di Desa Sukaraya Kecamatan Bonebone, Sabtu (18/4/2020). Kunjungan ini dalam rangka memastikan ketersediaan pangan (beras) tetap terjaga dan terpenuhi di tengah pandemi covid-19 yang saat ini melanda seluruh daerah di Indonesia.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Alauddin Sukri dan Camat Bonebone Syahruddin. “Apa yang kita lakukan pagi ini dalam rangka untuk memastikan ketersediaan pangan, khususnya beras, di tengah situasi pandemi virus corona. Dan alhamdulillah, persediaan kita cukup banyak,” ungkap Indah.

Kunjungan ini juga untuk memastikan processing di pabrik beras tetap berjalan, sehingga dapat menstabilkan harga beli gabah kering di kalangan petani. Dan pabrik ini mampu menghasilkan 15 – 18 ton per hari, khusus untuk stock beras. “Berdasarkan data dan kondisi di lapangan, intensitas hasil panen petani ada di kisaran 6,5 ton/ha dengan IP 200,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, IDP juga membeli bibit sayur yang dikembangkan kelompk wanita tani di Bonebone. Tak hanya membeli, Bupati pencetak sejarah di Pilkada Sulsel ini juga membagikan bibit yang ia beli kepada ibu-ibu rumah tangga setempat guna mendorong kemandirian warga dalam menghadirkan sayuran untuk kebutuhan rumah tangga. (ZV/LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT