IDP Minta Kecamatan, Desa dan Puskesmas Gaungkan “New Normal Life”

205
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), dalam dua hari terakhir tak henti-hentinya menggelorakan sebuah tatanan kehidupan baru yang disebut “New Normal Life”, atau hidup normal baru di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19. Hal ini ia awali di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pada sebuah acara Halal bi Halal Virtual bersama Forkopimda, Forkopimcam, dan Kepala UPT Puskesmas se-Luwu Utara, Rabu (27/5/2020), Bupati Indah Putri Indriani kembali mengajak seluruh pihak untuk menggelorakan “New Normal Life” dengan cara mendisiplinkan masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat.

ADVERTISEMENT

“Beberapa waktu lalu, bapak Presiden Joko Widodo telah menyampaikan tentang hidup normal baru melalui gerakan mendisiplinkan masyarakat. Nah, untuk itu, saya mengimbau kepada kita semua untuk menggelorakan ini dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan menuju new normal life atau hidup normal baru,” tutur Indah.

Ia menyebutkan, di tengah pandemi, pemerintah diperhadapkan pada dua hal, yaitu wabah dan disiplin masyarakat. Namun satu yang pasti, sebut dia, tingkat adaptasi masyarakat terhadap kondisi saat ini cukup tinggi. “Saya yakin secara perlahan kita bisa hidup normal dengan adaptasi sesuai yang kita lakukan dua bulan terakhir,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Ia berharap pegawai puskesmas, aparat kecamatan, kelurahan dan desa, segera menyosialisasikan hidup normal baru ke masyarakat. “Kita harapkan ini mulai digaungkan, antara lain memakai masker, social distancing dan physical distanding untuk menyehatkan satu sama lain, dan kebiasaan PHBS, seperti rajin cuci tangan pakai sabun,” harap dia.

Ia berkeyakinan, pandemi pasti berlalu, tapi waktunya kapan, semua tergantung pada disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Pandemi ini pasti berlalu, tapi kita tak bisa hanya menunggu pandemi berlalu, yang harus kita lakukan adalah kita harus bisa beradaptasi dengan modal usaha yang kita lakukan selama dua bulan belakangan ini,” ucapnya. (AM/LH)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT