IIhhh Ngeri, Buaya yang Terkam Warga Luwu Timur Akhirnya Ditangkap, Ini Videonya

3537
Seekor buaya besar memiliki panjang sekitar 3 meter ditangkap warga di areal Dermaga Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin (27/1/2020). Buaya ini diduga menerkam Furgon, warga Desa Bantilang beberapa hari lalu, saat mengantar istrinya hendak melahirkan ke RSUD I Lagaligo Wotu.

MALILI–Seekor buaya besar memiliki panjang sekitar 3 meter ditangkap warga di areal Dermaga Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin (27/1/2020). Buaya ini diduga menerkam Furgon, warga Desa Bantilang beberapa hari lalu, saat mengantar istrinya hendak melahirkan ke RSUD I Lagaligo Wotu.

 

Kepala Desa Timampu, Samsul Rusdang, mengakui, buaya tersebut sudah meresahkan warga sekitar Timampu karena kerap muncul ke pinggir danau mencari makan. Apalagi, belum lama ini, salah seorang warga diterkam buaya tersebut.

Sehingga, warga berinisiatif menangkap buaya tersebut. “Selama tiga malam, warga ronda untuk menangkap buaya itu hingga akhirnya berhasil ditangkap,” katanya.

Bagaimana cara warga menangkap buaya yang ditaksir memiliki berat sekitar setengah ton tersebut? Selain melibatkan pawang, warga memancing buaya tersebut menggunakan alat manual. “Upaya ini dilakukan selama tiga malam,” kata Rusdang.

(BACA JUGA):

Sore Nanti, 4 Tim Ini yang Bakal Berlaga di Bupati Luwu Cup I

Buaya ini sempat jadi tontonan warga di Dermaga Timampu. Setelah ditangkap, buaya ini akan dibawa ke PSDA Mangkutana untuk ditangkar di sana. (iys)