IKA Smansa Palopo Charity For Korban Banjir Luwu Utara

147
Ketua IKA SMANSA Palopo,H.Jumail Mapile,S.IP.,M.Si. bersama Bidang Pemberdayaan Lingkungan dan Masyarakat IKA Smansa Palopo, Rakida Arifuddin, Bidang Kerohanian Sarimaya, dan Rosanti Sikku, Sekertaris Pembinaan Alumni SMANSA Palopo. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Palopo memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan itu dipimpin Ketua IKA Smansa, H Jumail Mappile. Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara itu menjelaskan kegiatan ini merupakan amanah alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Amanah itu berupa bantuan makanan siap santap dan sembako untuk diteruskan kepada korban dampak banjir yang sering terjadi pada musim penghujan.

“Ini merupakan program kerja pengabdian masyarakat untuk senantiasa memupuk kepekaan sosial dan kepedulian para Alumni SMAN 1 Palopo terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan,” kata Jumail Mappile.

“Jumlahnya tidak seberapa namun kami berharap bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus mengasah jiwa sosial di tengah masyarakat. Apalagi kepada warga yang terkena musibah,” tutup Jumail Mappile. (jun)

ADVERTISEMENT