IKA SMPN 2 Beri Bantuan APD Untuk Tenaga Medis di RSUD Sawerigading

56

PALOPO – Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 Palopo, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo, Kamis (21/5/2020) kemarin.

Pemberian APD tersebut, sebagai bentuk kepedulian para alumni SMPN 2 Palopo kepada paramedis yang bertugas selama pandemi virus corona.

Tidak hanya memberi, APD untuk tenaga kesehatan. Alumni SMPN 2 Palopo juga memberikan bantuan minuman kesehatan dan air dalam kemasan untuk petugas kesehatan di RSUD Sawerigading.

Selain untuk tenaga medis di RSUD Sawerigading Palopo, IKA SMPN 2 Palopo juga memberikan bantuan masker, minuman kesehatan serta air minum dalam kemasan kepada para petugas di tiga posko tim satgas perbatasan Kota Palopo.

Tidak hanya itu, mereka juga memberi bantuan sembako kepada masyarakat, yang terkena dampak wabah virus corona di Kota Palopo.
Ketua IKA SMPN 2 Palopo, Dr.Hj.Nilawati Uly,S.Si,Apt.M.Kes, mengatakan jika bantuan tersebut, merupakan sumbangsi dari para anggota dan pengurus IKA SMPN 2 Palopo.

“Alhamdulillah,terima kasih kepada teman-teman pengurus IKA,terima kasih kepada seluruh keluarga besar IKA SMPN 2 Palopo Yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan sosial IKA SMPN 2 Palopo Peduli Covid-19,” katanya.

Dirinya juga berharap, semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan berkah untuk semua.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt dan dipertemukan kembali dalam keadaan sehat walafiat,Aamiin Yarabbalalamin,” harap ketua STIKES Mega Buana Palopo ini.

Sebelumnya pada 19 April 2020 lalu, IKA SMPN 2 Palopo juga telah memberikan bantuan pada tiga posko tim satgas perbatasan Kota Palopo (posko telluwanua, posko lebang dan posko Islamic center).

Kemudian memberikan bantuan bahan makanan (sembako) kepada Panti Asuhan Halimatu’saddiyah dan Panti Asuhan Nur Hidayah. Serta mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada guru-guru SMPN 2 Palopo yang sudah pensiun. (Sya)