IKB KJP Palopo Kukuhkan 319 Sarjana Kebidanan

194
Sebanyak 319 Wisuda Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Institut Kesehatan dan bisnis (KJP), resmi dikukuhkan. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sebanyak 319 Wisuda Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Institut Kesehatan dan bisnis (KJP), resmi dikukuhkan.

Mereka dikukuhkan dalam sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (KJP) Tahun Akademik 2020-2021. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Saodenrae Convetion Center (SCC) Kota Palopo, Minggu (20/02/2022).

ADVERTISEMENT

Rektor KJP Dr Rusdiana Junaid dalam sambutan mengingatkan, nahwa tugas menjadi seorang bidan adalah tugas mulia dari Allah SWT.

“Sehingga berikanlah pelayanan dengan mengedepankan hati, sentuh klien dengan kompetensimu. Raih hatinya dengan etika baik. Berikan intervensi dengan akhlak mulia. Rangkul segala keluh kesahnya dengan kualitas tinggi serta dekap kepuasan klien dengan keunggulanmu sebagai bidan,” katanya.

Kegiatan Wisuda KJP Dihadiri, Ketua Bidang Pendidikan, Dr Suaedi, Kepala Dinas Kesehatan, Taufik sekaligus mewakili Walikota Palopo.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Wanto Sinaga, mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan sudah direncanakan sebaik mungkin. Sehingga acara akan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kita wajibkan dalam ruangan ini hanya ada peserta, panitia baik pengurus KJP, untuk keluarga pendamping peserta diwajibkan di luar gedung yang sudah disiapkan tenda dan kursi, demi mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Taufiq mnyampaikan bahwa Pemerintah juga berterima kasih karena Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada. Sebab telah berhasil ‘mencetak’ sarjana-sarjana cendekia, dan berkualitas, tentunya siap mengemban amanat bangsa dan negara.

“Yakni Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Itu adalah tugas berat dunia pendidikan, dalam membentuk SDM yang cerdas berkualitas dan kompetitif, yang memiliki daya saing yang tinggi. hal tersebut dibentuk melalui kompetisi intelektual, dan kompetensi kepribadian yang unggul, dalam era globalisasi,” ujarnya.

“Mari kita terus bergerak, berkreasi dengan selalu optimis, untuk membangun kualitas diri dalam berkarya bagi masyarakat. Dengan cara itu, Insya Allah, Kota Palopo terkader sumber daya yang bermutu, yang kemudian menjadi harapan untuk mendorong lahirnya masyarakat Kota Palopo, yang makmur dan sejahtera” tambahnya.

“Sekali lagi saya ucapkan, selamat dan sukses kepada wisudawan – wisudawati Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada, atas gelar sarjana yang telah diraih, semoga berkah, amanah, dan menjadi kebanggaan almamater,” tutupnya.

Turut Hadir Ketua DPRD Kota Palopo Ibu Dr Hj Nurhaenih yang Pembina Yayasan IKB KJP. Rektorat Universitas Mega Buana Kota Palopo, serta Tamu Undangan Lainnya. (and/liq)

ADVERTISEMENT