Ikhtiar Terhindar dari Covid-19, Siswa SMPN 7 Palopo Divaksin

64
ADVERTISEMENT

PALOPO — Membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Palopo, Sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) 7 Palopo menggelar vaksinasi dosis 1 untuk siswa yang berumur 12 tahun, beberapa waktu lalu.

Vaksinasi digelar dengan menggunakan 2 ruang kelas, 1 ruangan untuk observasi dan yang satunya lagi untuk suntik vaksin. Vaksinasi dilakukan petugas Puskesmas Wara Utara. Jumlah stok vaksin sebanyak 100.

Ariyanti, Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan SMPN 7 Palopo mengatakan, siswa yang disuntik vaksin hanya sebanyak 54 orang. Itu karena masih banyak orang tua Siswa yang tidak memberi izin anaknya untuk divaksin, padahal stok vaksin yang tersedia pada saat itu berjumlah 100.

“Sebenarnya jatah untuk SMPN 7 ada 100 dosis, tapi beberapa orang tua siswa tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin, kita juga tidak bisa memaksa mereka melakukan itu, jangan sampai kami melanggar Hak Asasi Manusia kalau mereka merasa dipaksa” ujar Ariyanti.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Hj, Sitti Hadijah berharap semoga siswa yang baru saja di vaksin itu bisa terhindar dari bahaya Covid-19. “Ini adalah bentuk ikhtiar kami agar terhindar dari Covid-19. Semoga siswa yang baru-baru ini divaksin bisa terhindar dari bahaya Covid-19, mudah-mudahan pembelajaran tatap muka bisa segara kita mulai,” katanya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT