Ikut Ambil Bagian Pendakian Gunung Latimojong, Arham Basmin Apresiasi Polres Luwu

537

LUWU – Dewan Penasehat Pendakian Jalur Timur Tolajuk-Rantemario, Arham Basmin, mengapresiasi respon positif yang diberikan Polres Luwu.

Apresiasi ini disampaikan Arham usai mendapat laporan dari panitia kegiatan yang melakukan presentasi kesiapan kegiatan di Polres Luwu, siang tadi, Jumat (9/8/2019)

“Selaku dewan penasehat, kami berterima kasih atas respon positif Polres Luwu yang berkomitmen untuk menjaga kelancaran, keamanan dan keselamatan peserta pendakian bersama nanti. Hal ini tentu sangat berarti bagi adik-adik panitia kegiatan,” ungkap Arham.

Lebih lanjut Arham mengatakan, bahwa ia berharap agar hal yang sama dapat pula datang dari stakeholder terkait lainnya, baik dari organisasi pemerintah maupun swasta.

“Sehingga target strategis dari kegiatan tersebut yakni menjadikan jalur timur pendakian gunung Latimojong melalui Desa Tolajuk, Kabupaten Luwu sebagai destinasi wisata petualangan yang dapat diandalkan sebagai primadona objek daya tarik wisata (ODTW) Kabupaten Luwu ke depannya. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan pihak Polres Luwu,” ucap Arham.

Jika tak ada halangan, Arham akan ikut ambil bagian dalam kegiatan pendakian hingga mencapai puncak Rantemario. Terkait pengamanan, pihak Polres Luwu akan terlibat langsung dengan menyiapkan satu pos pengamanan di Desa Tolajuk.

“Kami akan bantu dengan menyiapkan satu pos pengamanan di Desa Tolajuk. Jika memungkinkan, saya akan ikut sampai pos 2,” kata Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam. (rls/liq)