Ikut Lomba UKS, SMPN 8 Palopo Berbenah

855
ADVERTISEMENT

PALOPO – Belum lama ini, sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Palopo mengikuti lomba UKS tingkat kota. Salah satunya SMP Negeri 8 Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

SMPN 8 Palopo mengikuti lomba UKS setelah ditunjuk melalui persuratan dari Dinas Pendidikan. Basri M, Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo mengatakan sejak sekolah yang di pimpinnya ditetapkan sebagai salah satu peserta lomba UKS, SMPN 8 Palopo kian giat melakukan pembenahan terhadap sekolah.

ADVERTISEMENT

“Lomba UKS itu bukan hanya ruangan UKS saja tetapi juga seluruh lingkungan yang ada di sekolah. Bagaimana menjaga lingkungan sekolah agar terus dalam kondisi bersih dan sehat, termasuk kantin, toilet, dan halaman,” kata Basri kepada Koran SeruYA saat diwawancarai di ruangannya.

Basri menjelaskan ada beberapa standar penilaian dalam lomba UKS seperti kelengkapan dan standar ruang UKS, kebersihan sarana dan prasarana sekolah, kebersihan kantin dan sebagainya.

ADVERTISEMENT

“Jadi mencakup seluruh lingkungan di SMPN 8 Palopo. Ruang kelas, guru, semuanya menjadi bahan penilaian dari tim penilai yang datang,” ungkap Basri.

Sementara itu, Nurhidayah, Kordinator UKS menambahkan perlombaan UKS merupakan salah satu program pemerintah agar sekolah tetap aman dan nyaman.

“Kami masih menunggu hasil lombanya, tetapi juara atau tidak bukan menjadi hal yang terlalu prioritas. SMPN 8 sudah ditunjuk saja itu sudah poin bagi kami, yang terpenting bagaimana UKS kami bisa bersih dan sehat sehingga pembiasaan hidup sehat disekolah bisa kita terapkan,” ujarnya. (apl/liq)

ADVERTISEMENT