Ikut Meriahkan HPRL di Malili, Tim Sepakbola Pemkot Palopo Diberangkatkan Besok Malam

90

PALOPO–Pemerintah kota Palopo bertekad ikut memeriahkan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) yang setiap tahunnya diperingati, dan untuk tahun 2020 ini, Pemda Luwu Timur bakal menjadi tuan rumah.

Keseriusan jajaran Pemkot tersebut, terlihat saat rapat persiapan HPRL di ruang rapat Bappeda Palopo, Senin (20/1) siang tadi.

Rapat persiapan ini dipimpin Asisten I Setda Pemkot Palopo, Burhan Nurdin didampingi Asisten III Ishaq Iskandar, yang turut dihadiri beberapa Kabag dan Pimpinan OPD Setda Pemkot Palopo.

“Rapat ini untuk memantapkan persiapan kita dimana tim sepakbola dan tim karnaval sudah kita bentuk,” ucap Burhan Nurdin.

Untuk tim sepakbola, akan dikoordiniir oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo, Nuryadin, sedangkan untuk tim Karnaval bakal dikomandoi Karno, Kepala Dinas Kebudayaan kota Palopo.

Rencananya, kata Asisten I, tim sepakbola Pemda Palopo akan berangkat besok malam (Selasa 21/1) sedangkan untuk Tim Karnaval berangkat keesokan harinya menuju Malili, Luwu Timur.

“Untuk sepakbola mereka akan mulai bertanding Rabu tanggal 22 Januari, dalam eksebisi tersebut, Tim Pemda Palopo akan bertanding sebanyak 3 kali yakni pada pukul 9.30 Wita,
15.00 dan 17.00 Wita,” jelas Burhan.

Untuk karnaval sendiri, lanjut Burhan, Pemkot Palopo akan menyertakan 350 orang peserta karnaval dari berbagai OPD termasuk elemen dari Dinas Pendidikan kota Palopo dan para pemuda pemudi, tutupnya. (Iys)