Ikut Peduli Lawan Covid-19, Komando Milenial AKAS Berbagi APD di Sejumlah Pustu dan Puskesmas di Luwu Utara

448
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Banyak cara bisa dilakukan kelompok masyarakat dalam membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus corona dan penanganan Covid-19.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Seperti halnya komunitas masyarakat lainnya, empati dan simpati kali ini juga datang dari Komando Milenial AKAS yang ada di Luwu Utara dalam membantu warga dan pemerintah setempat mengatasi problem bangsa di masa pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

Di beberapa titik di sejumlah Pustu dan Puskesmas di Luwu Utara, Komando Milenial Arsyad Kasmar (AKAS) membagikan APD atau alat pelindung diri, Rabu 13 Mei 2020.

Salah satu personel Komando Milenial AKAS yang sayangnya enggan disebutkan namanya mengatakan jika kegiatan ini murni sebagai wujud kepedulian dan sumbangsih Arsyad Kasmar dalam ikut membantu daerah dalam memecahkan masalah bangsa termasuk pandemi covid-19.

ADVERTISEMENT

“Kami hanya menyalurkan bantuan Pak Arsyad, beliau berpesan agar kita semua tidak terus menerus mencari-cari kesalahan pemerintah, cukup bantu saja masyarakat dan tim medis, agar masalah virus corona ini dapat tertangani dengan baik, itu pesan beliau dan amanah berupa APD yang kami serahkan hari ini,” terang AM, inisial salah satu dedengkot Komando Milenial AKAS saat menyerahkan APD di Pustu Baloli, Masamba.

“Sasaran kami memang di Pustu dan Puskesmas, karena merekalah yang paling pertama bersentuhan langsung dengan orang yang kemungkinan bisa saja sudah terpapar virus corona, sehingga kami memilih membagikan APD kepada tim medis di pusat pelayanan kesehatan masyarakat (PKM),” lanjut AM sambil merinci jumlah sumbangan APD rerata sebanyak 2 APD untuk masing-masing Pustu dan 15 lembar APD untuk tiap Puskesmas yang ada di Luwu Utara.

Kegiatan ini, jelas salah satu anggota Komando Milenial AKAS akan dilakukan secara bertahap, dan dimulai dari Pustu/Puskesmas yang merupakan Zona Merah saat ini di Lutra seperti di Kecamatan Masamba, Baebunta, dan Sukamaju serta menyusul kecamatan lainnya di Luwu Utara, sebut AM. (iys)

ADVERTISEMENT