Ikuti Kalender Disdik, Proses Belajar Mengajar SMPN 5 Palopo Langsung Jalan

269
SMPN 5 Palopo di awal tahun 2023 telah aktif melaksanakan pembelajaran semester genap mengikuti kalender Dinas Pendidikan Kota Palopo. (Foto : Dok. SMPN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 5 Palopo di awal tahun 2023 telah aktif melaksanakan pembelajaran semester genap mengikuti kalender Dinas Pendidikan Kota Palopo. Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran menjelaskan bahwa SMPN 5 Palopo sudah aktif belajar sejak hari pertama masuk sekolah 2 Januari 2022.

Dia mengatakan semua stakeholder dan seluruh siswa telah aktif melaksanakan proses belajar mengajar. Seluruh siswa diberikan arahan terkait dengan proses pembelajaran yang baru dimulai dan sedang berjalan di semester genap.

ADVERTISEMENT

Itu dilakukan agar seluruh peserta didik mempersiapkan diri dalam menghadapi pembelajaran untuk mempersiapkan kenaikan kelas.

Kepala SMPN 5 Palopo dan seluruh guru juga melaksanakan rapat pada Selasa 3 Januari 2023 guna memantapkan persiapan mengajar di semester genap tahun ini. Sekaligus mengevaluasi hal-hal yang dianggap belum maksimal pada semester sebelumnya agar dapat lebih baik lagi pada semester ini.

Wagiran pun menambahkan bahwa dalam rapat tersebut, selain membahas pemantapan belajar mengajar, pihaknya pun akan mensosialisasikan kepada seluruh guru dan staf terkait dengan perubahan data NPWP yang akan menggunakan NIK.

Sebelumnya kepala SMPN 5 Palopo telah mengikuti Sosialisasi Pemuktahiran data mandiri NPWP Ke NIK PMK-112/PMK.03/2022 yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palopo pada Desember lalu di Aula Ratona kantor Walikota Palopo.

Dia mengaku sosialisasi perubahan NPWP ke NIK sangat penting diketahui ASN agar nantinya ASN bisa segera memasukan data pada aplikasi dan website yang disediakan oleh kantor pelayanan pajak sehingga nantinya ASN muda lebih muda mengakses dan melaporkan SPT.

Meskipun baru akan diterapkan tahun depan namun sejak awal harus segera disosialisasikan kepada ASN dalam lingkup SMPN 5 Palopo agar lebih cepat mengakses website dan mendaftar NIK secara mandiri. (mic)

ADVERTISEMENT