Ikuti Kegiatan Tingkat Sulsel, Suaib Mansur Lepas Kontingen Saka Bakti Husada Luwu Utara

32
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur melepas kontingen saka Bhakti Husada Luwu Utara. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur melepas Kontingan Saka Bakti Husada Luwu Utara untuk mengikuti perkemahan peningkatan UKBM dalam GERMAS tingkat provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (28/5/2022).

Suaib Mansur melepas kontingen Luwu Utara sebagai ketua kwartir cabang gerakan pramuka Luwu Utara di Pelataran Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu Utara.

Dalam kegiatan itu hadir Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, dr Marhani Katma. “Kontingen Luwu Utara akan mengikuti perkemahan UKBM di Gowa pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2022. Mereka terdiri dari 24 orang yang terdiri dari saka bakti husada dari dinas kesehatan dan adik-adik dari sekolah yang di seleksi melalui Puskesmas Kecamatan,” ungkap Marhani Katma.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara mengatakan pihaknya memang berkomitmen untuk mengaktifkan kembali semua saka saka di Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Saya bersyukur ternyata saka Bakti Husada ini sudah terbentuk, tinggal kita bina, kembangkan dan tentu kita harapkan ini menjadi contoh bagi saka-saka yang lain,” ungkap Suaib.

Dia menjelaskan kegiatan kwartir cabang dan saka Bakti Husada tingkat provinsi dalam rangka untuk meningkatkan upaya kesehatan berbasis masyarakat.

“Harapan kita tentunya pramuka bisa menjadi pioner karena selama dikepramukaan bisa membuat kita menjadi semangat di tempat manapun. Kita butuh pramuka ada kinerja pramuka ada peranan dan hari ini adalah gerakan kita bersama,” pungkasnya. (rls)

ADVERTISEMENT