Ikuti OSN, SMPN 3 Palopo Utus Tiga Siswa

607
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palopo mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di SD DDI, Jalan Datuk Sulaiman, Kel. Pontap, Kota Palopo, Sabtu (16/3/2019). Perlombaan adu kepintaran ini diikuti SMP se-Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah satu sekolah unggulan di Palopo itu mengirim tiga siswa untuk mengikuti kompetisi tersebut. “Yang dilombakan mata pelajaran Matematika, IPA, dan IPS. Setiap mata pelajaran kami mengutus satu siswa kami,” ujar Asriani, guru pembimbing kepada Koran SeruYA, Senin (18/3/2019) sore.

Siswa yang berhasil keluar sebagai juara di setiap mata pelajaran akan mewakili Palopo untuk bertanding di tingkat provinsi. “Ini program rutin pusat. Siapa yang terbaik di tingkat provinsi akan mewakili Sulsel di tingkat Nasional,” jelasnya.

Kendati pengumuman belum keluar, Asriani tetap mengapresiasi anak didiknya yang telah berjuang mengharumkan nama sekolahnya. Dia berkeyakinan siswanya telah berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada sekolah mereka.

ADVERTISEMENT

“Pengumumannya belum keluar. Kami telah berusaha secara maksimal. Semoga kerja keras kami ini dapat membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT