Ikuti Perkemahan Baden Powell, SMPN 14 Palopo Utus 10 Siswi

463

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Kota Palopo mengikuti kegiatan perkemahan Baden Powell ke-160 yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Palopo di Pelataran Masjid Islamic Centre, 22 Februari 2019 hingga 24 Februari 2019.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Kota Palopo, Sahabuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan telah menjadi agenda bagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin setiap tahun, dan ini merupakan pertama kali sekolah kami mengikuti kegiatan ini,” jelas Sahabuddin.

“Kegiatan ini hanya diikuti 1 regu putri sebanyak 10 siswi, lantaran regu putra belum cukup di sekolah kami, tetapi mereka sudah melakukan persiapan yang matang sejak 2 bulan lalu,” ujarnya.

Menurut Sahabuddin, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bertujuan untuk melatih kemandirian dan kedisiplinan para siswa.

“Saya berharap dengan kegiatan ini para peserta dapat mengetahui betul arti kepramukaan dan bertakwa, sekaligus sebagai contoh bagi teman-temannya yang lain di sekolah,” ungkapnya.

“Kami ingin anak-anak bisa punya rasa mandiri, beriman, bertakwa dan diharapkan menular dengan teman-teman lainnya,” pungkasnya. (wah/liq)