Ikuti Perkemahan Baden Powell, SMPN 4 Palopo Raih Juara 2 LKBB Putri

422
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Palopo mengikuti kegiatan perkemahan Baden Powell yang ke-162 tahun 2019.

Kegiatan perkemahan Baden Powell dilaksanakan sekali setahun yang diikuti oleh ratusan siswa sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA se-Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami sangat mendukung siswa kami dalam kegiatan seperti ini, agar mereka bisa jadi pramuka yang cermat dan bersahaja,” ujar Pembina pramuka putri SMPN 4 Palopo, Hapsa.

Dia menjelaskan ada 20 anak siswa SMPN 4 Palopo yang mengikuti Perkemahan Baden Powell dan dibagi menjadi 2 regu, 10 pramuka putra dan 10 pramuka putri. SMPN 4 Palopo berhasil mendapatkan juara 2 LKBB Putri dan juara 3 Pionering Putri.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap kepada Pramuka putra tetap semangat harus tampil yang terbaik sesuai kemampuan juara, jangan patah semangat dan jaya terus,” ujarnya.

Dia menambahkan, pramuka sangat bermanfaat bagi siswa. Selain untuk diri sendiri, pramuka juga dapat merangsang interaksi sosial siswa.

“Pramuka banyak manfaatnya. Dapat meningkatkan kepercayaan diri, mandiri dan membangun interakasi sosial yang baik. Untuk itu, para siswa saya sarankan untuk ikut pelatihan pramuka,” pungkasnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT