Ikuti Program American Field Services Intercultural, Dua Siswa Lutim Minta Restu ke Husler

333
ADVERTISEMENT

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Kadis Parmudora, Hamris Darwis, bertempat di rumah jabatan Bupati, Minggu (21/07/2019) kemarin, melepas sekaligus memberikan restu kepada dua pelajar asal Luwu Timur yakni Andi Fadhil Mughny Anwar dan Kasih Natalia Murad yang akan menjadi duta bagi Bumi Batara Guru dengan satu tujuan yakni mengharumkan nama daerah ke pentas Nasional dan International.

Andi Fadhil merupakan siswa SMAN 1 Malili yang terpilih bersama dua siswi lainnya dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa mewakili Sulawesi Selatan dalam program American Field Services Intercultural Program AFS Bina Antar Budaya ke Amerika. Sedangkan Kasih Natalia Murad merupakan siswi SMAN 1 Sumasang di Sorowako yang akan berlaga pada pentas Indonesian Idol di Jakarta.

ADVERTISEMENT

“Kami membutuhkan dukungan Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur karena program ini adalah program perkenalan budaya selama 11 bulan di Amerika,” ungkap Fadhil.

Sementara Natalia juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar nantinya ia bisa meraih mimpinya sekaligus membanggakan daerahnya di ajang olah vocal Indonesian Idol.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler merasa bangga dengan keberhasilan putera puteri Luwu Timur. Ia menghimbau agar terus giat berlatih dan belajar sehingga dapat terus berprestasi dalam bidang masing-masing.

“Kami Pemerintah Daerah tentu sangat mendukung upaya anak-anak kami untuk berprestasi di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional,” jelas Husler.

“Berangkatlah dengan kebanggaan sebagai putera puteri terbaik Luwu Timur. Raih cita-cita kalian dengan prestasi dengan membawa dan menjaga nama baik Luwu Timur,” harap orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini.

Usai pertemuan singkat, Bupati Husler berkesempatan berduet bersama Kasih dalam lagu kesayangannya Jangan Salah Menilai karya Tagor Pangaribuan. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT