Ikuti Rapid Test, Dua Catam TNI Asal Luwu dan Lutim Terindikasi Covid-19

1721
Suasana saat dilakukan Rapid Test di RS Tentara Palopo oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Palopo, Minggu 3 Mei 2020. (Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

KORANSSERUYA–Kabar mengejutkan terkait pemuda Tana Luwu sekaitan dengan Covid-19 kembali hadir.

Kali ini, 2 pemuda masing-masing asal Luwu dan Luwu Timur yang ikut tes masuk Calon Tamtama (Catam) TNI tahun 2020 dikabarkan reaktif (positif) saat diadakan pemeriksaan terkait virus corona dengan alat Rapid Test.

ADVERTISEMENT

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Palopo, dr Ishak Iskandar melalui San Ashari, staf  Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, kedua pemuda Tana Luwu itu mengikuti tes di dua tempat yang berbeda pada hari ini, Senin (4/5/2020).

“Pemuda asal Luwu mengikuti Rapid Test di Korem 142 Tatag hari ini (Senin 4 Mei) sedangkan pemuda asal Luwu Timur mengikuti Rapid Test di RS Tentara Palopo, hasil Rapid Testnya reaktif,” terang San Ashari yang juga Kepala Bidang (Kabid) P2P atau Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Palopo.

ADVERTISEMENT

Dirincikan San Ashari, di RS Tentara ada 10 calon anggota tamtama TNI asal kota Palopo yang ikut menjalani Rapid Test. Kemudian dari Lutim ada 21 orang, sehingga totalnya sebanyak 31 Catam TNI yang sebelum menjalani Rapid Test, semuanya dikarantina terlebih dulu selama 1 hari, dan tempatnya masih sama yakni di RS Tentara, yang terletak di Jalan Samiun depan RSUD Palemmai, Wara Palopo.

“Info lainnya dari direktur RSUD, bahwa dari 137 Catam yang berangkat ke Makassar, ada 1 di Parepare asal Luwu yang reaktif tapi kabar terakhir soal itu belum kami dapatkan kelanjutannya apakah sudah dipulangkan atau masih di Parepare, sedangkan yang ikut tes rapid di Palopo asal Wotu Lutim, kabarnya sudah dipulangkan,” sebut Kabid P2P Dinkes Kesehatan Palopo itu. (iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT