Ikuti Sosialisasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, Indah: Kami Sudah Mulai Sejak Tujuh Tahun Lalu

12
Sosialisasi Pemahaman Dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulsel, Rabu (31/3/2021), di Kantor Gubernur
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengikuti Sosialisasi Pemahaman Dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Rabu (31/3/2021), di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ini dibuka Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Seluruh Kepala Daerah Terpilih se-Sulsel juga hadir dalam kegiatan ini.

ADVERTISEMENT

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KASN karena telah membangun pemahaman dalam dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi di instansi pemerintah.

“Ini adalah inisiasi yang sangat baik, khususnya bagi Kepala Daerah yang baru terpilih dalam periode baru,” kata Sudirman dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

Menurut dia, ini awal yang baik untuk sharing aturan dan solusi yang akan dilakukan.

“Aturan-aturan seperti ini banyak orang anggap biasa, tapi setelah jadi masalah, baru dianggap luar biasa. Oleh karena itu, saya berharap sosialisasi ini betul-betul melatih kita selaku Kepala Daerah,” harap Sudirman.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan bahwa terkait pengisian jabatan, Luwu Utara termasuk yang pertama melakukannya.

“Pada saat itu, saya masih Wakil Bupati sekitar tujuh tahun lalu. Pertama kami melakukan pengisian jabatan melalui proses seleksi dan masih terus dilakukan sampai hari ini,” ungkap Indah.

Ia membeberkan, sebelum berakhir Periode 2016-2021, ada peleburan struktur organisasi di Lutra dan regulasinya sudah selesai sebelum pelantikan, tapi sampai hari ini belum dilakukan perombakan.

“Kami mohon dukungan percepatan, apalagi akhir tahun, Pemda diminta melakukan refocusing. Di satu sisi kami harus melakukan perombakan, di sisi lain kami harus refocusing,” harapnya.

Selain Kepala Daerah Terpilih, kegiatan ini juga dihadiri Komisioner KASN, Prof. Dr. Drs. Agustinus Fatem, M.T., serta para Kepala BKPSDM se-Sulsel. (LH/Sya)

ADVERTISEMENT