Ilham Pimpin PMII Komisariat IAIN Palopo

108
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Palopo menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-29. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Palopo menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-29.

Acara yang digelar di Gedung NU pada Juma’at, 18 Maret 2022. Kegiatan itu mengangkat tema Memperkuat Manajemen Organisasi Untuk Kemajuan Kaderisasi.

RTK ke-29 dilaksanakan sebagai momentum berakhirnya masa khidmat kepengurusan PMII Komisariat IAIN 2020-2021 dan juga sebagai proses pergantian pemimpin di dalam tubuh komisariat PMII IAIN Palopo.

Setelah melalui beberapa tahapan pemilihan, Ilham Andi Lukman terpilih sebagai Ketua Komisariat IAIN Palopo masa khidmat 2022-2023. Ilham mengatakan terpilihnya dirinya sebagai ketua dengan tanggung jawab untuk membesarkan PMII di kampus IAIN Palopo.

ADVERTISEMENT

“Semoga komisariat PMII IAIN Palopo bisa menjadi sentrum pengetahuan dan kaderisasi agar setiap kader memiliki jiwa dan semangat yang tinggi, progresif, serta militansi dalam mengurus sebuah organisasi. Karena ruh daripada organisasi ialah kaderisasi dan keberhasilan sebuah kepengurusan itu dilihat dari seberapa banyak regenerasi yang diciptakan melalui persatuan yang kuat dan solid,” harapnya.

Sementara itu, Demisioner Ketua Komisariat IAIN Palopo, Rafika mengucapkan selamat kepada Ilham yang akan menakhodai Komisariat kedepannya.

“Untuk sahabat Ilham sebagai ketua baru PMII Komisariat IAIN semoga lebih baik dan bisa membuat pergerakan di kampus maupun di luar kampus terkhususnya kaderisasi,” ungkapnya.

Suara senada juga datang dari Ketua Cabang PMII Palopo Rafli Setiawan, menurutnya menjadi pemimpin itu adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Apalagi soal perluasan kaderisasi tiap-tiap fakultas yang ada dan intinya menjadi pimpinan organisasi atau ketua di komisariat IAIN Palopo merupakan sebuah amanah dan harus dijalankan,” ungkapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT