Imbang 1-1 atas Dangerakko FC, Bhayangkara Polres Palopo Kokoh di 3 Besar Klasemen PSL 2020

389

PALOPO–Laga penting dilakoni Dangerakko FC versus Bhayangkara Polres Palopo di stadion kebanggaan Wija To Luwu, Stadion Lagaligo, Selasa (3/3) kemarin.

Dalam laga ini, kedua kesebelasan hanya mampu berbagi angka 1-1 dalam lanjutan penyisihan grup B, Palopo Super League yang sudah memasuki matchday 13.

Kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaiknya dan memukau mata publik penggila bola di kota idaman ini.

Tusukan-tusukan Dirga Samsu-Muh Fahrezi-Akbar Pranata dkk masih beberapa kali mentok sampai di lini belakang Bhayangkara yang dikawal Hamka-Risal dan Burhan.

Dangerakko baru bisa membocor jaring Bhayangkara lewat gol manis Akbar Pranata, cowok kalem mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) jurusan keguruan olahraga di menit ke 42 babak kedua, dalam laga berdurasi 2 x 30 menit itu.

Komeng, sapaan akrab Akbar Pranata, pemain berusia muda, kelahiran 29 April 1999 itu sukses menyumbang satu gol berkat assist sayap kiri Heri, bola crossingnya disergap Komeng di sisi kiri kotak pinalti Bhayangkara, sepakannya kencang masuk menusuk ke dalam jaring kanan penjaga gawang Jefri. Goooooooooollll.

Sedangkan gol balasan Bhayangkara Polres Palopo baru bisa tercipta jelang dua menit pertandingan usai.

Kaso Morang, pemain asal Wotu Luwu Timur itu menjebol jala Dangerakko yang dikawal Rama, bolanya memantul dan kena tiang, sempat ditangkap sang kiper tapi akhirnya masuk ke dalam gawang Dangerakko membuat Bhayangkara FC terhindar dari kekalahan. Kaso yang berdiri bebas mendapatkan bola long dari Ichal, stopper Bhayangkara FC, dengan tendangan first time, tendangan voli Kaso mengalir deras dan kencang menukik tajam membuat pendukung Dangerakko hening dan menitikkan air mata. Rencana kemenangan Dangerakko buyar seketika, saat terjadi gol spektakuler Kaso, di menit ke 58 itu. Gol ini mengingatkan kita pada aksi Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain) saat berhadapan dengan Anderlecht di Liga Champions tahun 2018 lalu.

Kembali ke Palopo Super League, seusai pertandingan, Kaso Morang gelandang flamboyan sang pencetak gol Bhayangkara FC itu mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai timnya dan berharap teman-temannya lebih semangat lagi, agar di partai selanjutnya di laga ke empat klub berjuluk The Guardian itu bisa terus memetik poin sempurna, tiga poin.

Pemain kelahiran 7 Juli 1986, anak ke 7 dari 7 bersaudara itu menutur,”kalau puas sih tentu cukup puas, karena kita bisa terhindar dari kekalahan, skor imbang 1-1 ini cukup wajar, kedua tim main bagus, tetapi mudah-mudahan ke depan semakin baik, saya lihat pengurus (Bhayangkara) sudah bagus melakukan rotasi-rotasi tadi, suasana di tim sangat bagus, kita ingin meraih kemenangan tapi faktor luck, belum bisa, next kita harus bisa menang,” ungkap Kaso seraya mengimbuh jika golnya tadi ia kemas khusus untuk tim Bhayangkara FC.

Lain halnya Akbar, si kalem, pencetak gol Dangerakko. Selain merasa cukup puas, ia juga mempersembahkan gol semata wayangnya untuk klub Dangerakko yang ia bela serta untuk keluarganya di kawasan Anggrek, Tompotikka Palopo.

Komentar Kedua Pelatih dan Official

Baik manajer maupun pelatih kepala Bhayangkara FC, Iptu Jayadi S.Sos dan Ipda Abd. Majid cukup puas atas hasil seri 1-1 ini.

“Kami cukup puas, ini hasil maksimal tim kami,” ulas Jayadi, sang manajer yang juga Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Palopo, usai pertandingan didampingi Ipda Surachman Kanit 3 Tipikor Sat Reskrim yang juga sebagai official team Bhayangkara FC.

Sedangkan sang pelatih Ipda Abd. Majid, merasa di pertandingan ini, ia sudah bisa melihat kondisi sesungguhnya para pemain di tim yang ia besut itu.

“Dari pertandingan ketiga ini, kami sudah mulai bisa melihat kondisi anak-anak kami, sehingga ramuannya insya Allah bisa lebih mantap lagi di pertandingan ke empat nanti, saat menghadapi Kraton FC, Rabu 11 Maret pekan depan,” ulas sang pelatih yang di Polres Palopo menduduki posisi Kanit 1 Pidum Satreskrim Polres Palopo.

Sementara pelatih Dangerakko FC, usai partai melelahkan itu mengatakan, timnya butuh kemenangan agar posisi di klasemen lebih kokoh, tetapi faktor rejeki belum diperoleh, hasil 1-1 ini, kata dia, sudah maksimal dan target berikutnya saat menjamu Elang Putih, timnya bisa kembali eksis dengan torehan poin penuh, pada laga Selasa 10 Maret pekan depan.

Jalannya pertandingan ini mendapat atensi Petinggi Polres Palopo. Wakapolres Kompol Ade Noho bersama Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus dan DR Bahktiar Ketua Panitia Disiplin (Pandis), terpantau ikut menyaksikan laga bigmatch kemarin petang itu.

Data dan Fakta

Wasit: Rahmad Usman

Pemain

Dangerakko FC: Rama (GK), Pian (C), Mahatir Muhammad, Unnang, Aryo, Heri, Rahim, Rahmat Hidayat, Muh Fahrezi, Akbar Pranata, Dirga Samsu.

Subs: Risaldi, Syamsu Alam, Rafli, Ikhsan, Rehan

Bhayangkara Polres Palopo FC: Jefri, Hamka, Risal, Agus Burhan, Kaso Morang (C), Adman Aguero, Andy, M Ikbal, Said, Rahmat Basri, M Fadli

Subs: Ipul, Renaldi, Deki, Riswan, Abdi, Husmin, Iqbal.

Kartu Kuning: nihil

(iys)