Imbang 2-2, Dafa Difa Scetter FC Cuma Kalah Adu Pinalti Hadapi ASK Community di Final Liga Ramadhan Palopo

208
ADVERTISEMENT

PALOPO–Skor imbang 2-2 di waktu normal, saat hadapi ASK Community di Laga Final Liga Ramadhan membuat Dafa Difa Scetter FC harus puas menghuni posisi Runner up turnamen yang digelar Askot PSSI Palopo, Jumat 7 Mei 2021 di Stadion Lagaligo Palopo.

Itu setelah tim besutan Gafur tersebut kalah lewat drama adu pinalti yang berkesudahan 4-2. Padahal secara keseluruhan, determinasi Scetter 60-40 menguasai lapangan tengah di babak pertama.

ADVERTISEMENT

Serangan demi serangan anak-anak Scetter banyak yang masih belum berhasil menggetarkan jala ASK FC.

Gol perdana Scetter diciptakan oleh Renaldy hasil assist Bayu. Pemain dengan nomor punggung 14 itu meliuk dan lolos dari penjagaan bek ASK Community di tengah jantung pertahanan lawannya, sepakan derasnya tak mampu dijangkau kiper ASK, Jefri.

ADVERTISEMENT

Gol cantik Renaldy di menit ke 14 itu membuat manajer ASK Community, Bro Uchunk semakin panik. Ya paniklah masa nggak? Ia sempat terdiam dan menangis pilu melihat babak pertama timnya terus tertekan.

Beruntung, pada menit ke 24 babak pertama satu gol dari Andis dari sayap kiri pertahanan Scetter FC mampu merubah kedudukan menjadi 1-1.

Lewat serangan balik yang cepat, Andis dengan lihai berhasil melewati seorang pemain belakang Scetter dan jebreet, jala Ade Anugrah langsung jebol dibuatnya.

Hujan deras membuat laga seru tersebut sedikit terganggu. Permainan anak-anak Scetter yang mengandalkan skill dan tidak terbiasa main becek di stadion Lagaligo terpaksa sedikit menurun.

Hingga akhirnya, sebuah kesalahan dibuat pemain-pemain belakang Scetter berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Aspullah Jusran dari sayap kanan.

Sepakannya yang begitu indah, melengkung bak pisang ijo pakai sirup DHT membentur salah satu kepala pemain belakang Scetter dan masuk ke gawang sendiri (gol bunuh diri), membuat skor menjadi 2-1 di menit ke 13 babak kedua.

Ketinggalan 2-1, Scetter mulai bangkit dan berusaha mengejar ketertinggalannya.

Tiga peluang emasnya masih gagal merobek jaring Jefri yang tampil cukup prima menghadapi gempuran tim berkostum biru cyan itu.

Dan akhirnya lewat kesabaran, tim Dafa Difa Scetter berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, akibat longgarnya pertahanan ASK Community yang dikawal Jabbar dkk.

Gol hasil dari kerjasama apik pemain-pemain Scetter yang dimotori Fandi, Hamka, Engkol dan Suba sukses membuat gol balasan di saat waktu hanya tersisa 4 menit lagi usai.

Hanya saja, lewat drama adu pinalti, ASK Community yang lebih siap memaksa Scetter harus puas menjadi Runner up.

Dua algojonya, yakni Bayu dan Engkol gagal melakukan tugasnya. Bola Bayu di sebelah kanan jala Jefri masih berhasil diblok sang kiper. Sedangkan sepakan Engkol malah melambung jauh di bagian atas mistar Jefri. Hanya ada dua Algojo Scetter yang sukses mencetak gol yakni Hamka Habo dan Suba.

Sedangkan 4 penendang ASK Community yang sukses membocor jala Ade Anugrah adalah Abdul Syukur Kuddus, Aspullah Jusran, Andis, dan Jabbar.

Manajer ASK Community, Bro Uchunk kepada awak media merasa bahagia timnya sukses membawa pulang hadiah dalam turnamen Liga Ramadhan 2021 ini.

“Ini adalah bukti bahwa ASK bermain sportif, taktis dan tak kenal menyerah meski tadi kita sempat ketinggalan 1-0,” ucapnya.

Mantan gelandang LBR itu menyebut kemenangannya berkat doa dan kerja keras pemain yang begitu disiplin dan ngotot dalam laga Final Liga Ramadhan yang turut disiarkan langsung lewat kanal YouTube 113 Fire tersebut.

Usai pertandingan, acara ditutup dengan penyerahan hadiah uang pembinaan dan buka puasa bersama.

Berikut data pemenang Liga Ramadhan 2021 Askot PSSI Palopo:

Juara 1: ASK Community (manajer Bro Uchunk).

Juara 2: Dafa Difa Scetter FC (manajer Gafur)

Juara 3 Bersama: Gantole FC & RR Community

Fair Play Team: PT PLN FC

Top Skor: Suba (Dafa Difa Scetter FC – 6 gol)

The Best Player: Andis (ASK Community)

(*)

ADVERTISEMENT