Imbau Lurah Awasi Penyaluran Bantuan, Judas Amir: Tidak Boleh Ada Masyarakat Yang Kelaparan

623
ADVERTISEMENT

 

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

PALOPO-Walikota Palopo, HM Judas Amir juga mengimbau kepada para lurah untuk mengawasi penyaluran bantuan kepada masyarakat, agar tepat sasaran.

Sehingga, tidak akan ada masyarakat yang kelaparan ditengah pandemi virus corona ini.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut, dikatakan oleh Judas Amir dalam Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Lurah se Kota Palopo, di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Selasa (21/4/2020).

“Untuk bantuan yang diberikan, semoga dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerimanya jangan ada masyarakat kita yang kelaparan karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

ADVERTISEMENT

Senada dengan itu, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurmas juga meminta agar bantuan yang diserahkan kepada masyarakat terus diawasi
“Takutnya ada oknum yang bermain yang merusak karena situasi sekarang ini sangat sensitif, ekonomi sedang menurun dan banyak masyarakat tidak bekerja,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika nantinya personil babinsa dan kamtibmas dalam melakukan pengawasan tersebut.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar lurah bersama personil babinsa dan kamtibmas agar intens dalam melakukan sosialisasi terkait pandemi virus di masyarakat.

“Nantinya ada juga babinsa dan kamtibmas yang ikut membantu dan juga akan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi SOP pemakaman jenazah covid-19,” katanya.

“Serta mengajak seluruh masyarakat jangan ada yang berkumpul, menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan guna memutus rantai covid-19,” kunci Alfian Nurmas.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, akan mengisi akan mengisi siaran Ratona TV dengan program ceramah yang akan diisi oleh muballigh yang ada di Kota Palopo, selama bulan suci ramadan.

Itu dilakukan, untuk menjaga agar masyarakat tidak jenuh dan dapat menjalankan ibadah di rumah masing-masing. (Hms/Sya)

ADVERTISEMENT