Indah Harap Potensi Lutra Diketahui Masyarakat Internasional Melalui Pendekatan Hyperlocal

589
Silaturahmi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Kantor Harian Tribun Timur, Selasa (29/1), di Makassar.
ADVERTISEMENT

Makassar — Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dikenal memiliki potensi wisata dan panorama alam yang begitu indah, khususnya di daerah pesisir dan pegunungan. Segala potensi yang dimiliki tentu tidak akan ada artinya jika potensi tersebut tidak diketahui publik atau khalayak.

Nah, keinginan Bupati Lutra untuk mendekatkan informasi tentang Lutra kepada masyarakat Indonesia, dan juga internasional, amatlah tinggi. Keinginan itu ia sampaikan di sela-sela kunjungannya ke Kantor Harian Tribun Timur, Jl. Cendrawasih Makassar, Selasa (29/1).

ADVERTISEMENT

“Saat ini Lutra membutuhkan publikasi yang lebih besar, sehingga segala informasi dan potensi yang kita miliki dapat diketahui oleh daerah lain di Indonesia, bahkan masyarakat internasional, melalui pendekatan hyperlocal,” kata Indah yang didampingi Kabag Humas-nya, Syahruddin.

Hyperlocal yang dimaksud Bupati beralias IDP ini adalah sebuah liputan pemberitaan yang berskala lokal, biasanya bersumber dari wilayah geografis yang lebih kecil, tetapi memberikan dampak positif yang jauh lebih besar dan menjadi viral, sehingga dibaca dunia internasional.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap bahwa apa yang terjadi di Luwu Utara, informasi-informasi dan potensi-potensi yang kita miliki dapat diketahui oleh masyarakat, bukan hanya di Sulawesi Selatan, tetapi juga di seluruh wilayah penjuru tanah air, bahkan sampai ke luar negeri,” tandasnya. (man)

ADVERTISEMENT