Indah Klaim Menang, Arsyad Tunggu Hasil Resmi KPU, Massa Militan AKAS Masih Setia Bertahan di Posko Gerindra

806
ADVERTISEMENT

MASAMBA—Penghitungan suara di Pilkada Luwu Utara memang masih berlangsung, dimana dari 660 TPS yang ada, penghitungan tingkat TPS masih sementara berlangsung, hingga Rabu sore, 9 Desember 2020.

Dari 3 lembaga survey, baru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang sudah merilis hasil quick count yang menempatkan Paslon petahana, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (BISA) dengan torehan 45,43 persen suara, sedangkan MTR-RL 28,05 persen dan Paslon AKAS 26,52 persen.

Arsyad Kasmar yang ditemui Koran Seruya, Rabu petang (9/12) di ruang kerjanya di secretariat DPD Gerindra Luwu Utara di Desa Baebunta mengatakan, dirinya menghormati proses demokrasi, dan menyerahkan pada timnya sepenuhnya hasil akhir penghitungan suara yang juga sementara berproses di internal Tim Pemenangan AKAS.

“Kami sampai hari ini belum mengeluarkan pernyataan resmi karena kami juga sementara berproses, Internal Tim masih mengumpulkan C1 dan kita serahkan pada hasil resmi di KPU, tapi sejauh ini kami bersyukur Pilkada berlangsung damai,” ucap Arsyad.

Ia juga meminta agar seluruh pendukung dan simpatisan AKAS untuk selalu menjaga ketertiban agar Pilkada ini berakhir dengan kemenangan bagi seluruh rakyat Luwu Utara.

Selain itu, pengusaha sukses yang merintis karir dari bawah itu mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat selama ini yang telah berjuang bersama mewujudkan harapan baru, meski dengan tantangan dan cobaan yang luar biasa dalam proses tahapan Pilkada.

Dipantau Koran Seruya, Rabu malam (9/12) kemarin, suasana di halaman sekretariat DPD Gerindra Luwu Utara nampak ramai dipenuhi ribuan massa militannya yang dengan setia menunggu hasil penghitungan real count Tim Internal AKAS, yang baru menyelesaikan sekira 2% penghitungan real count yang menempatkan BISA meraup 34,92%, AKAS 33,86% dan MTR-RL 29,22%. (iys)

ADVERTISEMENT