Indah Putri Bagi Bibit dan Sayur Gratis Untuk Masyarakat

83
ADVERTISEMENT

MASAMBA-Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menghadiri acara Panen Sayur di Dusun Karya Bakti, Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng, Minggu (12/4/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Menariknya, usai acara bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, langsung memborong sayur hasil panen masyarakat tersebut.

ADVERTISEMENT

Sayuran tersebut, kemudian diberikan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Tidak hanya sayur, Indah juga membagikan bibit gratis kepada masyarakat.

“Sayur yang kita panen hari ini, tolong diberikan kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama merasakan manfaatnya,” kata Indah Putri Indriani.

ADVERTISEMENT

Ia pun mengajak warga desa yang lain untuk bisa memanfaatkan aset yang dimiliki berupa pekarangan rumah dengan menanam berbagai jenis sayuran guna memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Meski tidak terlalu luas, tapi hasilnya bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga. Selain memenuhi kebutuhan rumah tangga, juga bisa menambah penghasilan ekonomi dalam keluarga,”jelasnya.

Sekadar diketahui panen sayur yang dihadiri Bupati merupakan Program Komunitas Kampung Sehat Binaan Wakil Ketua DPRD I Karemuddin.

“Saya harap program ini tidak berhenti karena program ini sangat baik untuk kesejahteraan rumah tangga. Kita dapat sehatnya, dapat ekonominya dan dapat keuntungannya,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPRD Karemuddin, Kadis Ketahanan Pangan Alauddin Sukri, Kadis Perikanan Muharwan, dan Camat Mappedeceng Kadri. (MR/LH)

ADVERTISEMENT