Indah Putri Menguat Diusung PDIP, Ini Kata Ketua PDIP Luwu Utara

753
Ketua DPC PDIP Luwu Utara, Mahfud Sidiq Irjaz

MASAMBA–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Luwu Utara belum menentukan calon yang akan diusung maju Pilkada Lutra 2020. Kabarnya, partai pemilik dua kursi di DPRD Lutra ini baru akan menetapkan usungannya awal Januari 2020 mendatang.

Meski begitu, bocoran diterima KORAN SERUYA, PDIP yang belum pernah kalah sepanjang perhelatan Pilkada di Lutra, bakal mengusung incumbent, Indah Putri Indriyani. Indah memang menargetkan, partai yang mengantarnya memenangkan Pilkada Lutra lalu ini akan berkoalisi dengan Partai Golkar dan partai lainnya, mencalonkannya maju Pilkada Lutra.

Apalagi, di DPRD Lutra, PDIP bergabung satu fraksi dengan Partai Golkar, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PDIP memiliki 2 kursi, Golkar memiliki 8 kursi, dan PPP 1 kursi, sehingga kekuatan fraksi Golkar 11 kursi di DPRD Lutra.

Ketua DPC PDIP Lutra, Mahfud Sidiq Irjaz, mengatakan, partainya belum menentukan calon yang akan diusung maju Pilkada Lutra. Sejauh ini, kata dia, masih dilakukan survei, untuk menakar popularitas dan elektabilitas calon.

Menurut Mahfud, ada 6 kandidat yang ikut disurvei di Golkar karena mengikuti proses penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah. Enam kandidat tersebut, di antaranya Indah Putri Indriyani, Thahar Rum, Andi Sukma, Andi Rahim, dan Pardengan, dan lain-lain.

“Jadi, sesuai agenda PDIP, calon kepala daerah baru akan ditentukan awal Januari 2020 mendatang,” kata Mahfud yang juga mahasiswa pasca sarjana Unismuh Palopo ini.

Disinggung mengenai Indah menguat akan diusung Partai PDIP, Mahfud enggan berspekulasi. Menurut dia, sejauh ini belum ada yang ditetapkan karena mekanisme pencalonan masih berproses di internal PDIP. “Kita tunggu saja, siapa nantinya yang akan ditetapkan,” kata Mahfud. (tari)