Indahnya Berbagi, FKJ Salurkan Bantuan ke Warga Eks Penderita Kusta dan Penyandang Disabilitas di Palopo

628
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, Farid Kasim Judas bersama Ketua KNPI Palopo, Umar dan pengurus KNPI Kota Palopo, menyambangi warga di eks RS Kusta Kalang-Kalang di Rampoang

PALOPO—Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, Farid Kasim Judas bersama Ketua KNPI Palopo, Umar dan pengurus KNPI Kota Palopo, menyambangi warga di eks RS Kusta Kalang-Kalang di Rampoang, untuk menyalurkan bantuan sembako kepada para warga eks penderita kusta di daerah itu.

Di RS Kalang-kalang, puluhan warga eks penderita penyakit kusta yang sudah lama sembuh dan bermukim di wilayah itu mendapatkan bantuan sembako. FKJ, begitu Farid Kasim Judas akrab disapa, menyalurkan langsung para warga eks RS Kusta Kalang-kalang.

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, Farid Kasim Judas bersama Ketua KNPI Palopo, Umar dan pengurus KNPI Kota Palopo, menyambangi warga di eks RS Kusta Kalang-Kalang di Rampoang dan sejumlah penyandang disabilitas di Kota Palopo.

Suasana haru terlihat dari wajah para penerima bantuan. Sebab, saat masa pendemi corona, apalagi di Bulan Suci Ramadhan, mereka sangat membutuhkan sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan lain-lain.

“Terima kasih Pak Farid atas kepeduliannya. Semoga berkah,” kata Mansur, salah seorang warga penghuni kawasan eks RS Kusta Kalang-kalang.

FKJ berharap, bantuan yang disalurkan bersama KNPI Palopo bisa bermanfaat di tengah masa pendemi corona. “Semoga bantuan ini sedikit membantu beban dari saudara-saudara kita, masyarakat yang memang membutuhkan, apalagi ini di bulan ramadhan di masa pendemi corona,” kata FKJ.

Tak hanya menyalurkan bantuan di eks RS Kusta Kalang-Kalang, FKJ bersama pengurus KNPI Palopo juga menyambangi rumah sejumlah penyandang disabilitas di Kecamatan Bara. Para penyandang disabilitas mengaku sangat gembira karena mendapat bantuan sembako.

“Mewakili teman-teman, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, terutama Pak Farid atas bantuan ini, dan pengurus KNPI Palopo. Bantuan ini sangat bermanfaat,” kata Harding, salah seorang tokoh masyarakat Bara. (iys)