Indahnya Jembatan Pelangi, Objek Wisata Baru di Luwu

8022
Jembatan Pelangi di Desa Senga, Luwu.
Jembatan Pelangi di Desa Senga, Luwu.

BELOPA — Kabupaten Luwu menyimpan sejuta pesona wisata alam. Yang terbaru adalah kawasan wisata Mangrove atau hutan bakau yang terletak di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa. Ada yang unik dari objek wisata ini. Yakni adanya Jembatan Pelangi. Pengunjung biasa menyebutnya demikian karena ciri khasnya adalah berwarna-warni mirip pelangi.

Jembatan ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto. Selain Jembatan Pelangi, juga ada Taman Baca berbentuk Kapal Phinisi. Baru dibuka tahun ini, pengunjung sudah membludak. Lokasinya di sekitar Pelabuhan Taddatte. Kurang lebih empat kilometer dari jalan poros utama. Objek wisata ini dibangun melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Senga Selatan.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Kabupaten Luwu, Hj Enrika Nur Thalib mengatakan, pemda mensupport kreatifitas dari pemerintah Desa Senga yang membangun objek wisata tersebut.

” Pemkab akan mensupport dengan menghardirkan ekonomi kreatif di sekitar objek wisata itu. Ini juga untuk memberdayakan potensi lokal yang ada di daerah itu,” katanya. Di pemerintahan Basmin Mattayang-Syukur Bijak selaku Bupati dan Wakil Bupati Luwu, salah satu yang akan dioptimalkan adalah potensi pariwisata. (adn)