Info Update Lowongan CPNS 2018, Klik di SINI Infonya

976
ilustrasi cpns
ilustrasi cpns

KORANSERUYA.COM–Hingga saat ini, belum ada kejelasan kapan penerimaan CPNS 2018 akan dibuka secara nasional. Awalnya santer tersiar kabar bahwa rekrutmen CPNS 2018 ini akan dibuka awal Agustus 2018 lalu. Namun, sampai saat awal September ini, belum ada kejelasan.

Namun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin meminta para calon pelamar lowongan CPNS 2018 agar bersabar. Dia menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan kapan proses rekrutmen itu akan dibuka.

Cuma dia berpesan kepada masyarakat untuk menunggu. “Sedang berproses, sedang ditindaklanjuti dan sedang disiapkan. Itu sedang dipersiapkan langkah-langkahnya, tunggu saja,” ujarnya dilansir KORAN SeruYA dari Detik.com, Senin (3/9/2018).

(BACA JUGA): 
Polisi Ganteng Ini Tewas Dianiaya Dua Seniornya, Korban Dianiaya Usai Patroli

Menurut dia, saat ini pihaknya masih membahas formasi CPNS setiap daerah, mulai provinsi, kabupaten, kementerian, dan lembaga.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dipastikan akan tetap dibuka pada tahun ini. “Kalau tidak kendala, bulan ini (September). Insyaalah, Insyaallah (sehabis Asian Games 2018),” kata Syarifuddin.

(BACA JUGA):

 Takut Polisi, 300 Liter Ballo Ditinggalkan di Pasar Mancani Palopo, Siapa Pemiliknya???

Akan tetapi, lanjut Syarifuddin, dirinya harus terlebih melengkapi semua kesiapan jelang pembukaan CPNS 2018 itu. Termasuk penetapan formasi dan juga kesiapan infrastrukturnya.

Setelah dilengkapi, maka dirinya akan melaporkan kepada Presiden Joko Widodo. Setelah dilaporkan dan dizinkan maka nantinya akan segera diumumkan dan dibuka lowongan CPNS 2018

“Kami harus melapor Presiden Dulu. Dilengkapi dulu semua kesiapannya,” bebernya dilansir laman Okezone.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Mudzakir, mengatakan, saat ini proses penetapan formasi masih terus dilakukan. “Saat ini masih finalisasi proses,” ucapnya. (*/cbd)