INFOGRAFIS : Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Intip Calon Lawan Timnas Indonesia

132
ADVERTISEMENT

BURIRAM — Hasil positif diraih Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023. Menghadapi Taiwan, anak asuh Shin Tae Young berhasil unggul dengan agregat 5-1.

Dengan hasil memuaskan itu, Timnas Indonesia mengamankan satu tempat di babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil ini didapat usai menang dengan skor 3-0 atas Taiwan pada laga leg kedua babak play-off, Senin (11/10/2021) malam WIB di Stadion Buriram.

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia menyusul 22 tim lainnya yang telah lebih dulu melenggang ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 masih menunggu pemenang pada partai play-off lainnya antara Kamboja dengan Guam untuk melengkapi 24 peserta.

Timnas Indonesia tergabung di pot keempat undian grup putaran ketiga kualifikasi, dan masih satu slot pot empat masih menanti hasil dari laga antara Guam kontra Kamboja, yang akan dirampungkan pada 12 Oktober.

Pot empat ini sudah dihuni oleh timnas Indonesia, Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan Kamboja/Guam. Penentuan pot ini berdasarkan peringkat negara pada ranking FIFA yang segera diperbarui pada 21 Oktober 2021. Putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal dimainkan pada 1 Februari-27 September 2022 dengan format kandang dan tandang. (whd/liq)

Pot 1:
Uzbekistan
Bahrain
Yordania
Kirgiztan
Palestina
India

Pot 2:
Tajikistan
Thailand
Filipina
Turkmenistan
Kuwait
Myanmar

Pot 3:
Hong Kong
Yaman
Afghanistan
Malaysia
Maladewa
Singapura

Pot 4:
Nepal
Mongolia
Bangladesh
Sri Langka
Indonesia
Guam/Kamboja

ADVERTISEMENT