Ingin Belajar Bahasa Asing ? Palopo Sudah Hadir Kampung Inggris, KLIK INFONYA

97
Ingin Belajar Bahasa Asing ? Palopo Sudah Hadir Kampung Inggris, KLIK INFONYA. (Foto : Reski Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — English For Skill (EFS) atau Kampung Inggris telah dibuka di Kota Palopo. Letaknya berada di Lorong 1 Jalan Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, atau lebih tepatnya berada di depan Kampus Kamanre Palopo.

Lembaga kursus bahasa asing ini memiliki berbagai tingkatan, mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga umum. Tak hanya Bahasa Inggris, EFS juga membuka kelas untuk bahasa Arab.

ADVERTISEMENT

Alumni Kursus kampung pare sekaligus Tutor EFS, Musdalifa Amrullah mengatakan ada lima tingkatan yang disediakan EFS. Untuk tingkat pertama disebut kelas English For Elementary School. Kelas ini untuk mengenalkan Bahasa Inggris kepada anak, seperti vocabulary, speaking games and song.

Tingkat kedua disebut, for junior and senior high school. Kelas ini untuk meningkatkan skill inggris peserta vocabulary, speaking, grammar. Kelas ini terdiri dari level 1 dan 2 for intermediate.

Tingkat ketiga disebut general english. Kelas ini untuk meningkatkan skill bahasa inggris peserta vocabulary, speaking, grammar, pronunciation. Kelas ini terdiri dari 3 level yakni, basic, intermediate, advance.

Sementara itu untuk tingkat empat dan lima disebut english for skill 1 dan english for skill 2.

Musdalifa Amrullah berharap EFS dapat berkembang di Palopo. Dengan begitu, niat warga untuk belajar bahasa asing semakin meningkat.

Sementara itu, Penanggung Jawab EFS, Jamaluddin Nuhung mengatakan bahwa pihaknya berupaya tahun depan akan menyediakan kursus Matematika dan bahasa cina. (eky)

ADVERTISEMENT