Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Ramadan PSSI Palopo, Empat Tim Akhirnya Tersingkir

152
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dari 12 tim yang mengikuti ajang Liga Ramadan yang digelar Askot PSSI Palopo, hanya 4 dinyatakan gugur dan 8 mengikuti fase knock out (Perempat Final).

Setelah Tim Dafa Difa Scetter dan Gantole FC dinyatakan lolos di grup D dalam laga pamungkas Kamis sore tadi, maka lengkaplah sudah daftar 8 Tim Perempat Finalis yang akan kembali mulai berlaga, Jumat esok (30/4).

ADVERTISEMENT

Mereka yang lolos adalah: RR Community dan Sport FC di grup A.

Sedangkan di grup B ASK Community dan Alpa FC.

ADVERTISEMENT

Di Grup C adalah Grempist dan PT PLN FC.

Dan terakhir, Dafa Difa Scetter dan Gantole FC yang dalam pertandingan pamungkasnya bermain imbang 4-4 di Stadion Lagaligo Palopo.

Sementara itu, 4 tim yang gugur adalah IPJ FC, Rafa FC, Legend Palopo dan Padang Sappa FC.

Ketua Panitia Pelaksana turnamen, Muslimin SE mengatakan, babak perempat final akan dimainkan selama 4 hari, yakni sejak Jumat hingga Senin mendatang.

Sedangkan babak Semi Final pada hari Selasa dan Rabu (4-5 Mei) mendatang.

“Kemudian nanti ada jeda sehari, sebelum babak Grand Final yang rencananya dilakukan pada Jumat mendatang 7 Mei 2021, sementara untuk penutupan kami akan siapkan dengan sebaik mungkin dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, tapi ini jadwal masih tentative semoga tidak ada perubahan,” terang Muslimin.

Laga Pamungkas Bertabur Gol, Penonton Curiga? 

Yang menarik dalam partai terakhir di grup D, Kamis sore (29/4) antara Dafa Difa Scetter dan Gantole FC bertabur gol 4-4.

Kedua tim bermain sama kuat, dimana di babak pertama, tercipta 4 gol, dengan skor sementara 2-2.

Scetter dihuni pemain-pemain lokal top, diantaranya Ichal, Samsu, Fandi M, Suba, Hamka, Edwin, Parambung dkk.

Penonton yang menyaksikan jalannya kedua pertandingan merasa kecewa karena diduga ada kesepakatan terselubung soal skor akhir yang menurut sebagian penonton terasa mencurigakan. Ehem-ehemm…

Laga yang awalnya cukup menarik ini sejak babak pertama terlihat dinamis. Kedua tim terlihat saling jual beli serangan.

Diawali dari gol Scetter yang diciptakan Edwin dari tengah pertahanan Gantole membuat sang kiper Hendra terpaksa harus memungut si kulit bundar dari jalanya di menit ke 5.

Namun 3 menit kemudian, Gantole FC menyamakan skor 1-1, lewat sepakan Masbar di menit ke 8 menembus jala Ade Anugrah.

Dua menit kemudian, Sulfikar Gantole FC mencetak 1 gol lewat skema serangan yang apik dari sayap kiri pertahanan Scetter. Skor menjadi 2-1.

Namun 1 menit kemudian, Andi Scetter FC menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di babak kedua, Suba mencetak 2 gol bagi timnya Dafa Difa Scetter, menyusul 1 gol balasan dari Gantole yang diukir Eky di menit ke 40 dan kembali Sulfikar di menit ke 41.

Pertandingan ini sendiri dipimpin wasit Junaid dan Inspektur Pertandingan Herianto, dan tanpa kartu kuning, tensi pertandingan berlangsung sedang-sedang saja.

(*)

ADVERTISEMENT