Ini Alasan Keluarga Besar Khalid Basalamah Dukung NH-Aziz 

1482
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Dukungan kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar terus berdatangan. Keluarga besar dai, KH Khalid Basalamah pun menyatakan dukungannya kepada duet nasionalis-religius ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dukungan tersebut semakin tampak nyata saat NH manghadiri undangan buka puasa bersama keluarga besar Khalid Basalamah. Kegiatan itu digelar di Gedung Serbaguna Addarean, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (1/6).

Saat tiba, NH disambut oleh kerabat Khalid Basalamah. Di antaranya, KH Fauzi Basalamah dan Muhammad Basalamah. Mereka pun mengajak NH berkeliling dalan area Yayasan Addaraen.

Muhammad Basalamah yang merupakan sepupu Khalid Basalamah menuturkan, keluarganya mendukung penuh hadirnya NH daluam bursa pilgub. Kata dia, sosok pasangan Aziz Qahhar ini layak memimpin Sulsel karena peduli dengan pembinaan keumatan.

ADVERTISEMENT

“Beliau cenderung mempunyai perencanaan yang baik ke depan bagaimana pesantren agar dapat dikembangkan lebih modern dan lebih maju. Ini bukti perhatian beliau terhadap keumatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pengasuh Pondok Pesantren Addaraen ini menjelaskan perlunya pemimpin yang memperhatikan keumatan. Sehingga, masyarakat yang dipimpin mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Cocok juga karena pasangan beliau adalah Ustad Aziz. Jadi memang sangat pas untuk memperhatikan umat generasi mendatang. Bisa dikatakanlah kalau ini pasangan dunia-akhirat,” bebernya.

Selain itu, Muhammad juga mengagumi sosok NH-Aziz yang telah membangun jaringan dan berpengalaman di tingkat nasional hingga internasional. Dengan demikian, kata Muhammad, kedua figur ini tak akan kesulitan dalan merealisasikan programnya kelak.

“Beliau berpengalaman selama ini dipusat kemudian didukung juga dengan sosok ustad Aziz. Paling pas menjadi gubernur dan wakil gubernur, Insya Allah semakin lebih baik umat ke depannya,” harapnya. (*)

ADVERTISEMENT