Ini Alasan Kenapa Datu Luwu Beri Pin Kedatuan untuk Arham Basmin, Ternyata….

146
ADVERTISEMENT

PALOPO–Apresiasi yang tinggi diberikan Kedatuan Luwu kepada Arham Basmin, putra daerah yang dianggap berjasa dan berperan aktif dalam berkontribusi bagi kemajuan Tana Luwu.

Sejatinya, pemberian PIN Kedatuan Luwu ini hanya diberikan kepada tokoh atau figur tertentu yang dianggap memiliki hubungan kekerabatan dengan Kedatuan Luwu atau mereka yang dianggap punya peran besar terhadap kemajuan Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

Datu Luwu, YM La Maradang Mackulau Opu To Bau, menyematkan pin Kedatuan Luwu kepada Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin, pada Senin 14 Juni 2021.

”Arham Basmin adalah bagian dari keluarga saya. Dia adalah pemuda yang punya potensi untuk masa depan. Harapan kita bersama untuk bisa memajukan Tana Luwu ke depannya,” kata Datu Luwu saat dihubungi via WhatsApp.

Sejumlah tokoh juga pernah mendapatkan Pin Kedatuan.

Seperti calon gubernur Sulsel, almarhum Ichsan Yasin Limpo, mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mantan Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy F Samola, dan tokoh-tokoh lainnya.

Arham Basmin sendiri menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan berupa Pin Kedatuan dari Datu Luwu tersebut.

“Terima kasih banyak atas apresiasi dari Kedatuan Luwu, sesungguhnya dalam bekerja dan berbuat bagi Nusa dan Bangsa utamanya Tana Luwu, saya tidak memikirkan apakah akan diberi award dan sebagainya. Ini adalah penambah semangat dan motivasi bagi kami untuk terus berkarya, sekali lagi terima kasih banyak, saya terharu,” tutur Basmin.

(*)

ADVERTISEMENT