Ini Dia Pabung Kodim 1403 Sawerigading Wilayah Luwu Utara yang Baru!

1133
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403/Sawerigading wilayah Kabupaten Luwu Utara kini berganti. Adalah Mayor Arm Safaruddin yang saat ini menjabat sebagai Pabung di Kabupaten Luwu Utara menggantikan Mayor CBA Sengke.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Perkenalan Pabung Safaruddin dilakukan saat upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Jumat (17/1/2020), di Halaman Upacara Kantor Bupati. Ia didaulat menjadi inspektur upacara (irup) sekaligus diminta untuk memperkenalkan diri di hadapan ASN.

ADVERTISEMENT

“Hari ini saya diminta menjadi inspektur upacara, sekaligus memperkenalkan diri di hadapan teman-teman, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara,” ujar Safaruddin di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti upacara HKN.

Safaruddin menyebutkan dirinya bukan orang baru di Tana Luwu. Ia pernah melaksanakan tugas di Suli, Bastem, dan Palopo. “Saat ini saya sudah seminggu bertugas di Kabupaten Luwu Utara. Jadi sekarang saya sudah menjadi orang Luwu Utara,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah, kalau saya sudah dianggap sebagai orang Luwu Utara, saya siap melaksanakan tugas dan berbuat yang terbaik untuk Luwu Utara,” sambungnya. Pernyataan ini sontak membuat peserta upacara memberikan applaus kepada pria asal Takalar ini.

Ia pun berjanji akan terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan pihak pemerintah dan kepolisian dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020. “Kami siap bersinergi demi Pilkada yang lancar, aman dan tidak mendapat masalah sekecil apapun,” tegasnya.

Safaruddin memulai karir TNI-nya pada 1991. Ia bertugas di Kodim 1403/Sawerigading sejak 2005 – 2011. Ia pernah bertugas di Selayar dan Majene Provinsi Sulawesi Barat. Hadir dalam upacara HKN, Sekda Armiady, dan para Kepala Perangkat Daerah (LH)

ADVERTISEMENT