Ini Jagoan Wabup Luwu Utara di Piala Dunia Qatar 2022

85
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur punya dua jagoan dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Suaib menjagokan Prancis dan Brasil. Tak sekedar menjagokan, orang nomor dua di Bumi Lamaranginang punya alasan.

Jagoan pertama Suaib adalah Prancis. Alasannya materi yang dibawa Prancis tidak jauh berbeda saat mereka memenangkan Piala Dunia 2018. “Prancis kan juara bertahan, materi mereka juga bagus,” kata Suaib. Absennya tiga punggawa andalan Prancis dalam gelar kali ini tidak jadi soal. Memang ada tiga pemain Prancis (Benzema, Pogba, dan Kante) yang tidak main, tapi pemain lainnya juga punya kualitas yang sama bagusnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Selain Prancis, Suaib ikut menjagokan Brasil. Menurut Suaib, tim Samba juga punya materi mempuni. Belum lagi Brasil punya tradisi kuat di gelaran empat tahunan. Dibuktikan dengan menjadi peraih gelar terbanyak lima kali. “Setelah Prancis saya jagokan Brasil,” katanya.

Melihat bagan Piala Dunia 2022, Prancis dan Brasil baru akan ketemu jika kedua negara sama-sama masuk final. Pada babak 16 besar, Prancis akan jumpa Polandia dan Brasil bertemu dengan Korea Selatan. “Saya kira kedua negara ini belum menemukan lawan sepadan di babak 16 besar jika melihat lawannya, mungkin di babak delapan besar dan semifinal baru dapat lawan kuta,” pungkas Suaib. (byu)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT